alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kopassus Kandang Menjangan Bantu Vaksinasi Difabel di Bantul, Capaian Sudah 60 Persen

Eleonora PEW | Rahmat jiwandono Jum'at, 17 September 2021 | 21:10 WIB

Kopassus Kandang Menjangan Bantu Vaksinasi Difabel di Bantul, Capaian Sudah 60 Persen
Grup-2 Kopassus Kandang Menjangan Kartasura melakukan vaksinasi kepada difabel di Kalurahan Sendangsari, Kapanewon Pajangan, Bantul pada Jumat (17/9/2021). - (SuaraJogja.id/HO-Humas Pemkab Bantul)

Dari sekitar 15.000 warga Sendangsari, progres vaksinasi sampai saat ini sudah mencapai 75 persen.

SuaraJogja.id - Grup-2 Kopassus Kandang Menjangan Kartasura menggelar vaksinasi door to door di Kalurahan Sendangsari, Kapanewon Pajangan, Kabupaten Bantul, Jumat (17/9/2021). Kegiatan dihadiri langsung Komandan Grup 2 Kopassus, Kolonel Inf Sabdono Budi Wiryanto, dan ditinjau Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih, Kepala Dinas Kesehatan Bantul, Agus Budi Raharjo, dan jajaran Muspika Pajangan.

Dalam kegiatan vaksinasi door to door personel Kopassus menyambangi seorang difabel yang sudah berusia lanjut dan tidak bisa lagi berjalan.

"Ini merupakan upaya untuk mempercepat capaian vaksinasi di wilayah kami," ucap Lurah Sendangsari Durori.

Selain itu, dari sekitar 15.000 warga Sendangsari, progres vaksinasi sampai saat ini sudah mencapai 75 persen. Adapun pada hari ini Kopassus menargetkan 2.000 warganya tervaksin.

Baca Juga: Fasilitasi Pemuda dengan Taman Milenial, Bantul Kini Punya Arena BMX dan Skateboard

"Sasarannya adalah 2.000 warga dari Sendangsari,” katanya.

Diharapkan dengan adanya vaksinasi yang dilakukan oleh Kopassus tersebut akan semakin mempercepat terbentuknya herd immunity atau kekebalan komunal di kalurahan tersebut.

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih mengatakan, alasan Kopassus langsung ‘turun gunung’ lantaran melihat banyaknya jumlah target penduduk yang divaksin. Maka mereka tergerak untuk membantu pelaksanaan vaksinasi.

“Ini menunjukkan jika pandemi adalah urusan semua. Tidak hanya pemerintah daerah atau pemerintahan sipil, namun juga TNI dan Polri,” kata Hakum.

Capaian vaksinasi saat ini, lanjutnya, sekitar 60 persen dan masih kurang 300.000 jiwa. Dengan begitu, pihaknya menargetkan bisa memvaksin 10.000 orang dalam satu hari.

Baca Juga: Selter Warungboto Tangguh Gelar Vaksinasi Covid-19 Minggu Besok, 500 Orang Bakal Divaksin

"Kalau sehari bisa injeksi 10.000 orang dengan ritme didukung semua pihak, maka bisa segera selesai vaksinasi dalam satu bulan ke depan. Atau paling lama dua bulan semua warga Bantul telah tervaksin,” jelasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait