alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Mumtaz Rais Sentil Gandung Pardiman Saat Ucap HUT Ponpes Gus Miftah, Biarkan Dihukum Tuhan

Galih Priatmojo Jum'at, 08 Oktober 2021 | 19:45 WIB

Mumtaz Rais Sentil Gandung Pardiman Saat Ucap HUT Ponpes Gus Miftah, Biarkan Dihukum Tuhan
Viral video mumtaz rais ancam hentikan sumbangan ke Ponpes Ora Aji. [narkosun / twitter]

Sebelumnya beredar video kontroversi Mumtaz Rais singgung soal Pemilu 2024 dan menyebut nama Gus Miftah hingga Gandung.

SuaraJogja.id - Politisi Golkar asal DIY, Gandung Pardiman akhirnya buka suara pasca namanya disebut Ketua DPP PAN Bidang Pengembangan Organisasi dan Keanggotan (POK), Mumtaz Rais dalam video yang viral di media sosial (medsos) beberapa hari lalu. Dalam video tersebut, Mumtaz meminta pimpinan Ponpes Ora Aji, Gus Miftah untuk mendukungnya dalam Pemilu 2024 mendatang alih-alih politisi lain, termasuk Gandung Pardiman.

Menanggapi hal ini, Gandung mencoba tak menanggapi pernyataan putera Amien Rais tersebut. Gandung justru mendoakan Mumtaz Rais sehat, baik jiwa dan raga.

"Saya hanya mendoakan mudah-mudahan sehat jiwa, sehat raga tidak kena penyakit stress," papar Gandung saat ditemui di Yogyakarta, Jumat (08/10/2021) sore.

Gandung memastikan tidak akan mengambil langkah hukum atas pernyataan Mumtaz. Anggota Komisi VII DPR RI itu menyerahkan masalah tersebut pada Tuhan YME.

Baca Juga: Ditawari Mobil oleh Gus Miftah, Ini Alasan Orang Tua Menolaknya

"Ya biar dihukum sama Gusti Allah," tandasnya.

Gandung mendapatkan informasi, pernyataan Mumtaz itu hanya merupakan guyonan dari orang-orang DPP PAN. Namun dia menyayangkan guyonan tersebut disampaikan seorang politisi yang beriman.

Pernyataan Mumtaz tersebut dianggap sebagai permainan politik. Karenanya alih-alih menanggapi, Gandung memilih tidak meresponnya.

"Jadi yang namanya politik itu seni mengelola orang banyak. Kalau mengelola keluarga saja tidak bisa mau terjun politik jangan coba-coba," tandasnya.

Sebelumnya dalam video yang viral, Mumtaz menyebut, dirinya menyumbangkan Rp 100 juta kepada ponpes Ora Aji. Namun dia mengancam Gus Miftah akan menghentikan sumbangannya bila jamaah tidak memilihnya dalam Pemilu 2024.

Baca Juga: Diisukan Memiliki Tarif Rp3 Miliar, Ini Penjelasan Gus Miftah

Mumtaz juga menyebut, jamaah tak perlu memilih sejumlah politisi dari DIY. Selain Gandung, sejumlah nama juga disebut seperti politisi PKS Sukamta, politisi PKB, Sukamt ataupun politisi asal Nasdem, Subardi.

Kontributor : Putu Ayu Palupi

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait