alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Top 5 SuaraJogja: Lurah di Gunungkidul Pakai Rp5,2 Miliar Hasil Korupsi untuk Foya-Foya

Eleonora PEW Kamis, 14 Oktober 2021 | 11:48 WIB

Top 5 SuaraJogja: Lurah di Gunungkidul Pakai Rp5,2 Miliar Hasil Korupsi untuk Foya-Foya
Ilustrasi korupsi (shutterstock)

Adapun cerita Surtijah tentang rumahnya yang digusur proyek revitalisasi Benteng Wetan Keraton Yogyakarta.

SuaraJogja.id - Uang hasil korupsi sebesar Rp5,2 miliar digunakan lurah di Gunungkidul, yang merupakan tersangka, untuk foya-foya dan membangun rumah. Selain itu, gempa Jogja yang terasa sampai Trenggalek, Jawa Timur juga cukup menggemparkan publik.

Adapun cerita Surtijah tentang rumahnya yang digusur proyek revitalisasi Benteng Wetan Keraton Yogyakarta. Di sisi lain, Gibran sempat menjadi sorotan saat menghadiri event apeksi di Jogja.

Sementara itu, Baim Wong tengah menjadi sorotan pula gara-gara dihujat setelah berlaku tak sopan pada Kakek Suhud, tetapi banyak juga warganet yang mengungkap kebaikannya selama ini. Berikut lima berita paling banyak dibaca dari SuaraJogja.id pada Rabu (13/10/2021) kemarin:

1. Lurah Tersangka Korupsi Rp5,2 Miliar Gunakan Uang Untuk Foya-Foya dan Bangun Rumah

Baca Juga: Pada Pengusaha Asal Kaltim, Kakek Suhud Mengaku Tak Masalah dengan Omongan Kasar Baim Wong

Top 5 SuaraJogja: Lurah di Gunungkidul Pakai Rp5,2 Miliar Hasil Korupsi untuk Foya-Foya - 1

Roji Suyanta, Lurah Karangawen, Kapanewon Girisubo Gunungkidul masih ditetapkan sebagai tersangka tunggal dalam korupsi dana uang ganti rugi proyek Jalur Jalan Lintas Selatan di Kalurahan Karangawen. Hingga kini, polisi masih terus mengembangkan kasus korupsi tersebut.

Kapolres Gunungkidul, AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah mengatakan, pihaknya saat ini masih terus mendalami terkait dengan pemanfaatan uang ganti rugi JJLS di Kalurahan Karangawen yang disalahgunakan oleh Roji. Sejumlah saksi dan dokumen-dokumen yang ada masih dilakukan pemeriksaan.

Baca selengkapnya

2. BREAKING NEWS: Jogja Gempa, Getaran Dirasakan Hingga Trenggalek Jawa Timur

Baca Juga: Nikita Mirzani Ingin Belikan Motor Baru, Kakek Suhud Beri Jawaban yang Tak Terduga

Top 5 SuaraJogja: Lurah di Gunungkidul Pakai Rp5,2 Miliar Hasil Korupsi untuk Foya-Foya - 2

Jogja baru saja diguncang gempa, Rabu (13/10/2021).

Dari pantauan SuaraJogja.id lewat kicauan di Twitter, sejumlah pengguna medsos berkicau mengenai gempa yang baru saja mengguncang Jogja.

Baca selengkapnya

3. Dihujat karena Tak Sopan ke Kakek Suhud, Warganet Ungkap Kebaikan Baim Wong Selama Ini

Top 5 SuaraJogja: Lurah di Gunungkidul Pakai Rp5,2 Miliar Hasil Korupsi untuk Foya-Foya - 3

Di tengah hebohnya sikap Baim Wong yang dianggap kurang sopan saat menanggapi kakek yang meminta bantuan, belakangan muncul sejumlah kesaksian orang-orang yang hidupnya merasa terbantu oleh suami Paupa Verhoeven tersebut.

Diketahui sosok Baim Wong tengah viral dan jadi sorotan publik lantaran caranya bersikap saat ada seorang kakek bernama Suhud yang meminta bantuan kepadanya.

Baca selengkapnya

4. Cerita Surtijah Rumahnya Digusur Proyek Revitalisasi Benteng Wetan Keraton Yogyakarta

Top 5 SuaraJogja: Lurah di Gunungkidul Pakai Rp5,2 Miliar Hasil Korupsi untuk Foya-Foya - 4

Belasan pekerja terlihat keluar masuk dari pintu berbahan seng di Jalan Mangunnegaran Wetan, Kalurahan Panembahan, Kemantren Gondomanan, Kota Yogyakarta, Rabu (13/10/2021) siang. Hari itu sejumlah alat berat merobohkan bangunan rumah warga yang akan dipakai untuk proyek revitalisasi Benteng Wetan Keraton Yogyakarta.

Tepat berada di utara bangunan yang dirobohkan, masih ada bangunan warga yang berdiri kokoh. Nampak etalase berisi bermacam merek rokok tertata di depan pintu masuk rumah bercat biru putih itu. Tak hanya rokok, puluhan makanan ringan dan juga kebutuhan mandi dan mencuci menggantung rapi.

Baca selengkapnya

5. Jadi Sorotan Saat Hadiri Event APEKSI di Jogja, Gibran: Saya Anak Baru Banyak Belajar

Top 5 SuaraJogja: Lurah di Gunungkidul Pakai Rp5,2 Miliar Hasil Korupsi untuk Foya-Foya - 5

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menjadi sorotan ketika hadir dalam acara Indo Smart City Forum & Expo (ISCFE) 2021 yang digelar Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI). Acara yang dihadiri wali kota se-Indonesia itu membahas kolaborasi terkait dengan perkembangan Smart City.

Gibran yang dianggap masih baru menyandang jabatan Wali Kota Solo itu mengaku baru pertama kali mengikuti kegiatan APEKSI tersebut.

Baca selengkapnya

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait