alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jadi Sorotan Saat Hadiri Event APEKSI di Jogja, Gibran: Saya Anak Baru Banyak Belajar

Galih Priatmojo | Hiskia Andika Weadcaksana Rabu, 13 Oktober 2021 | 16:35 WIB

Jadi Sorotan Saat Hadiri Event APEKSI di Jogja, Gibran: Saya Anak Baru Banyak Belajar
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (kiri) dan Wali Kota Makassar Moh Ramadhan Danny Pomanto (kanan) saat memberikan keterangan kepada pers dalam acara Indo Smart City Forum & Expo (ISCFE) 2021 di The Rich Jogja Hotel, Rabu (13/10/2021). [Hiskia Andika Weadcaksana / SuaraJogja.id]

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming curi perhatian dalam pertemuan APEKSI

SuaraJogja.id - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menjadi sorotan ketika hadir dalam acara Indo Smart City Forum & Expo (ISCFE) 2021 yang digelar Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI). Acara yang dihadiri wali kota se-Indonesia itu membahas kolaborasi terkait dengan perkembangan Smart City.

Gibran yang dianggap masih baru menyandang jabatan Wali Kota Solo itu mengaku baru pertama kali mengikuti kegiatan APEKSI tersebut.

"Luar biasa sekali, pertama kali saya mengikuti APEKSI. Ini momentum yang sangat tepat untuk menjalin silaturahmi, kebetulan saya juga anak baru di sini," kata Gibran kepada awak media di The Rich Jogja Hotel, Rabu (13/10/2021).

Menurut Gibran, acara ini merupakan kesempatan baik untuk mencari ilmu dari berbagai kota lain yang ada di Indonesia. Terlebih di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang memerlukan kebangkitan di sektor perekonomian.

Baca Juga: Ketua Apeksi : Kolaborasi Pentahelix, Cara untuk Beradaptasi di Masa Pandemi

"Saya banyak belajar dari kota-kota lain, wali kota-wali kota lain, ini luar biasa sekali. Inovasi-inovasinya dan saya kira event ini adalah momen yang sangat tepat untuk membangkitkan dan juga mentrigger untuk percepatan pemulihan ekonomi," tuturnya. 

Ditegaskan Gibran, bahwa Kota Solo sendiri tidak mau tertinggal dengan kota-kota lain dalam urusan Smart City. Ia akan terus beradaptasi dan mengaplikasikan ilmu-ilmu yang didapatkan dari pertemuan kali ini.

"Jadi saya banyak belajar di sini dan Solo tidak mau ketinggal. Kita juga akan terus gas pol dan terus beradaptasi," tegasnya.

Putra sulung Jokowi tersebut menyebut meskipun memang banyak tantangan yang dihadapi semasa pandemi Covid-19 selama ini. Tetapi, ia meyakini masih ada pula banyak peluang lain yang turut muncul.

"Karena di tengah pandemi sekarang ini meskipun banyak halangan tapi saya meyakini banyak peluang juga dan salah satu solusinya adalah go digital," ungkapnya.

Baca Juga: Apeksi Dukung BPJS Ketenagakerjaan Lindungi Pekerja dengan Jaminan Sosial

Gibran menyatakan saat ini Kota Solo sendiri tengah berfokus dengan program digitalisasi untuk pelaku usaha UMKM. Agar dapat membantu untuk terus bertahan dan berinovasi dengan kondisi yang ada saat ini.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait