alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Selalu Ramai, Kue Ikan ala Jepang yang Viral Ini Akhirnya Buka Gerai Permanen

Arendya Nariswari | Hiromi Kyuna Kamis, 14 Oktober 2021 | 16:09 WIB

Selalu Ramai, Kue Ikan ala Jepang yang Viral Ini Akhirnya Buka Gerai Permanen
Taiyaki Pan (Instagram @taiyaki.pan)

Penjual kue ikan ala Jepang alias Taiyaki di Gor Klebengan ini akhirnya membuka gerai permanen pertamanya. Catat jam bukanya!

SuaraJogja.id - Tak hanya soal hiburan, Jepang juga terkenal dengan aneka kulinernya yang menarik. Tak hanya soal makanan berat, jajanan pinggir jalan Jepang juga menarik untuk dicoba.

Salah satu jajanan yang cukup umum di Jepang adalah Taiyaki. Jajanan ini merupakan kue mirip wafel yang dibentuk menyerupai ikan.

Biasanya Taiyaki diisi dengan pasta kacang merah, cokelat vanila atau lainnya dan terasa legit. Selain itu, bukan rahasia lagi makanan yang berasal dari luar negeri dibanderol dengan harga mahal.

Namun rupanya, di Yogyakarta juga ada gerai yang menyajikan Taiyaki dengan harga miring. Gerai bernama Taiyaki Pan ini sebelumnya sangat viral di sosial media.

Baca Juga: Sebut Bakso Pentol Harga Segini Termurah di Kalimantan, Warganet: Di Sini Dapat Semangkuk!

Taiyaki Pan (Instagram @taiyaki.pan)
Taiyaki Pan (Instagram @taiyaki.pan)

Sebelumnya, Taiyaki Pan berjualan di depan GOR Klebengan dan selalu ramai dikunjungi pembeli. Taiyaki Pan kini membuka gerai permanen yang bisa dikunjungi pembeli.

Gerai itu berada di Samirono atau tepatnya di belakang Indomaret Point Colombo, Sleman. Jajanan ini jadi sangat viral di Yogyakarta karena bentuknya yang unik.

Selain itu, rasanya yang enak dan harganya yang murah menjadi daya tarik dari makanan satu ini. Satu taiyaki dibanderol dengan harga Rp8.000 saja.

Harga itu sudah termasuk isian dengan varian cokelat, keju, chococheese, choconut, kacang merah, greentea dan blueberry. Ada pula rasa spesial yaitu durian yang dibanderol dengan harga Rp13 ribu.

Taiyaki Pan (Instagram @taiyaki.pan)
Taiyaki Pan (Instagram @taiyaki.pan)

Selain itu, pengunjung juga bisa merasakan cone taiyaki sundae dengan es krim vanila lembut dengan harga Rp20 ribu. Gerai ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 WIB hingga 21.00 WIB.

Baca Juga: 7 Hotel Murah di Jogja, Tapi Dekat Pusat Wisata

Saat datang ke sini Anda harus siap untuk antre ya, pasalnya Taiyaki pan hingga kini masih digandrungi banyak orang. Namun, Anda juga bisa melakukan pemesanan secara daring lewat aplikasi GoFood atau GrabFood.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait