alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kakek 89 Tahun Masih Keliling Jualan Es, Warganet Prihatin

Eleonora PEW Senin, 18 Oktober 2021 | 20:04 WIB

Kakek 89 Tahun Masih Keliling Jualan Es, Warganet Prihatin
Ilustrasi es cendol. [SuaraJakarta.id/Wivy Hikmatullah]

Kakek berusia 89 tahun tersebut masih bersemangat dalam menjajakan dagangannya.

SuaraJogja.id - Netizen dibuat terenyuh oleh seorang kakek yang tetap keliling menjual es meski tampak sudah sangat tua renta.

Akun fanspage TikTok @kita_berbagi2 membagikan video yang menampakkan seorang kakek saat melayani sang pembeli. Rupanya kakek tersebut berjualan es kelapa. "Kakek penjual es kelapa 89 tahun (emoticon cinta)," tulis @kita_berbagi2 pada caption-nya.

Pengunggah postingan menjelaskan bahwa kakek berusia 89 tahun tersebut masih bersemangat dalam menjajakan dagangannya.

Sang kakek yang menggunakan topi ini nampak secara perlahan menuangkan es ke dalam plastik. Momen ketika kakek sepuh berjualan ini langsung membuat netizen terharu.

Baca Juga: Ngamen Dadakan di Pinggir Jalan, Ifan Seventeen Langsung Didatangi Polisi

"Sedikit cerita tentang kakek penjual es kelapa 89 tahun. Beliau tinggal di kontrakan bersama sang istri. Beliau jualan dari jam 9 pagi sampai 4 sore. Ketika ditanya mengenai anak, beliau langsung menangis. Di usia senjanya, kakek masih semangat berjualan mendorong gerobak. Sudah 3 tahun anak tidak pulang kata beliau (emoticon bersedih)," tulis @kita_berbagi2 melalui deskripsi di dalam video.

Kita juga bisa melihat tempat tinggal sederhana dengan tembok kayu yang dihuni oleh kakek sepuh tersebut. Pengunggah postingan menjelaskan bahwa sang kakek berjualan di sekitar Jalan Rawasari, Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Postingan video mengenai perjuangan seorang kakek ini berhasil viral setelah ditonton lebih dari 700 ribu kali dan memperoleh 79 ribu tanda suka. Ribuan netizen turut memberikan doa serta semangat kepada sang kakek.

Tak sedikit netizen yang mengaku akan datang langsung untuk membantu sang kakek. Video viral mengenai perjuangan seorang kakek dalam berjualan es kelapa ini memancing beragam komentar dari netizen.

"Sehat selalu kakek (emoticon sedih). Semoga Allah memberikan rezeki yang melimpah untuk kakek," doa @Kh*ir**isaS*tepu.

Baca Juga: Inovasi Kuli Menghalau Panas, Warganet: Kreativitas Tingkat Dewa

"Seharusnya kakek ini tinggal ikut anaknya tapi malah bekerja (emoticon menangis). Semangat kek, semoga diperbanyak rezekinya," kata @K**n*a.

"Sering lihat kakek ini mangkal di dekat SMK YPT padahal masih pagi. Kasihan kakeknya waktu bungkusin es tangannya getar-getar," tulis @R*j*.

"Jadi ingat kakekku yang udah umur 80 tahun. Itu aja beliau kalau jalan masih harus dituntun. Semoga beliau dikuatkan dalam mencari rezeki," komentar @R*hat*6.

TONTON VIDEONYA DI SINI.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait