alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dituding Menghina hingga Disomasi, Deddy Corbuzier Sebut Pekerja Sosial Mulia

Eleonora PEW Rabu, 20 Oktober 2021 | 17:25 WIB

Dituding Menghina hingga Disomasi, Deddy Corbuzier Sebut Pekerja Sosial Mulia
Deddy Corbuzier [YouTube: Deddy Corbuzier]

Deddy Corbuzier lantas membandingkan penyapu jalan tol yang dianggap lebih mulia ketimbang mereka yang melanggar aturan.

SuaraJogja.id - Deddy Corzbuzier diberi somasi oleh Perkumpulan Profesi Pekerjaan Sosial (Propeksos). Ia pun merespons dengan bantahan terhadap tuduhan menghina pekerja sosial.

Deddy Corbuzier mengatakan, tidak ada unsur penghinaan dalam obrolannya bersama Nikita Mirzani yang membawa aktivitas pekerja sosial ditegaskan oleh ayah satu anak itu.

Lewat obrolannya, Deddy Corbuzier mengatakan pekerjaan sosial bisa dilakukan Rachel Vennya sebagai hukuman sang selebgram. Pasalnya mantan istri Niko Al Hakim ini melanggar hukum dengan tidak karantina sepulang dari luar negeri.

"Kalau diminta jadi pekerja sosial, bantuin apa, apa," kata Deddy Corbuzier di kanal YouTubenya, Selasa (19/10/2021).

Baca Juga: Petisi Hukum Rachel Vennya Ditandatangani 11 Ribu Orang

Pertanyaan pekerja sosial apa yang bisa dilakukan Rachel Vennya langsung ditimpali Nikita Mirzani. Namun menurutnya hukuman itu tak setimpal dengan mereka yang patuh terhadap aturan.

"Apa? Pekerjaan sosial banyak, nyapuin jalan tol? Enggak sih, karena kasihan yang lain yang pada karantina. Kan bukan dia doang," jawab Nikita Mirzani menjabarkan.

Deddy Corbuzier sendiri tidak merasa ada ada muatan penghinaan di obrolan tersebut. Malah menurutnya, pekerja sosial adalah seseorang yang melakukan perbuatan mulia.

"Tidak ada satu pun unsur penghinaan. Melakukan sesuatu yang berguna untuk masyarakat, itu pekerjaan mulia," jelas Deddy Corbuzier.

Deddy Corbuzier lantas membandingkan penyapu jalan tol yang dianggap lebih mulia ketimbang mereka yang melanggar aturan.

Baca Juga: Menohok! Kalau Rachel Vennya Cuma Didenda, Deddy Corbuzier Juga Mau Melanggar

"Yang kita anggap rendah itu yang karantina tapi kabur. Makanya harus dibayar dengan perbuatan mulia," terang Deddy Corbuzier.

"Ini sumpah, tersinggungnya sudah ke mana-mana," imbuhnya.

Deddy Corbuzier menekankan, jika ada hal yang tak dipahami dirinya dan Nikita Mirzani di obrolan itu, ada baiknya diberi tahu.

"Mohon di-DM, dijelaskan, dikasih tahu, bukan somasi," tegasnya.

Ia menambahkan, "Saya baru sadar. Kayaknya memang saya tol**. Setiap istilah yang gue omongin ada asosiasinya."

Namun, Deddy Corbuzier meminta maaf jika hal itu masih belum bisa diterima.

"Maaf untuk semuanya, seperti yang selalu (dilakukan). Dunia menjadi sangat lucu baru-baru ini," pungkasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait