alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ditinggal Ayahnya Garap Sawah, Bocah 2 Tahun Ditemukan Tewas Tenggelam di Tambak Udang

Galih Priatmojo Jum'at, 22 Oktober 2021 | 15:57 WIB

Ditinggal Ayahnya Garap Sawah, Bocah 2 Tahun Ditemukan Tewas Tenggelam di Tambak Udang
Ilustrasi tenggelam - (Unsplash/@blakecheekk)

Korban akhirnya ditemukan meninggal tenggelam di dalam tambak udang,

SuaraJogja.id - Nasib tragis dialami oleh Azka Rafaro Rafandra, bocah berumur 2 tahun 9 bulan. Bocah asal Padukuhan 06 Siliran Kalurahan Karangsewu Kapanewon Galur Kulon Progo ini ditemukan tak bernyawa di tambak udang tak jauh dari sawah orangtuanya.

Kasubag Humas Polres Kulon Progo, Iptu I Nengah Jeffry menuturkan peristiwa naas tersebut terjadi ketika Jumat (22/10/2021), Azka diajak serta bapaknya, Sarmidi ke sawah. Hampir setiap hari bocah ini memang diajak ayahnya ikut ke sawah.

"Bapaknya bercocok tanam di lahan pasir pesisir selatan Galur," ujar Jeffry.

Biasanya korban hanya bermain di sekitar kebun tempat orang tuanya menggarap lahan. Sehingga orangtua korban tidak begitu memperhatikan perilaku anaknya hari ini.

Baca Juga: Pemkab Kulon Progo Gelar Potensi Rintisan Desa Budaya untuk Angkat Budaya Lokal

Pagi tadi korban juga ikut ke ladang dan awalnya hanya bermain di sekitar orang tuanya menggarap lahan. Tanpa disadari ayahnya korban justru bermain menjauh ke tambak udang yang ada di dekat lokasi. Karena korban tidak kelihatan oleh orang tuanya dicari dan ditemukan tenggelam di kolam.

" Korban akhirnya ditemukan meninggal tenggelam di dalam tambak udang," kata Jefry.  

Polisi yang mendapatkan laporan, telah mendatangi lokasi kejadian dan meminta keterangan dari sejumlah saksi. Bersama petugas medis dari Puskesmas Galur langsung  melakukan pengecekan luar. Dan dari hasil pemeriksaan dipastikan korban sudah meninggal. 

Dari hasil pemeriksaan fisiknya, polisi tidak menemukan adanya tanda-tanda penganiayaan. Kejadian ini diduga akibat kelalaian dari orang tuanya. Selama menggarap lahan dia lengah sehingga tidak memperhatikan anaknya yang ikut ke kebun.

Kontributor : Julianto

Baca Juga: Kulon Progo Nihil Tambahan Pasien Positif Covid-19 dan Kasus Kematian

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait