facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Relawan Milenial DIY-Jateng Deklarasi Dukung Sandiaga Uno Maju Capres 2024

Galih Priatmojo | Hiskia Andika Weadcaksana Minggu, 14 November 2021 | 07:30 WIB

Relawan Milenial DIY-Jateng Deklarasi Dukung Sandiaga Uno Maju Capres 2024
Deklarasi relawan milenial DIY-Jateng dukung Sandiaga Uno maju capres 2024 di Maguwoharjo, Depok, Sleman, Sabtu (13/11/2021). [Hiskia Andika Weadcaksana / SuaraJogja.id]

Deklarasi ini untuk mendukung Sandiaga Uno maju capres dan menjadi Presiden RI 2024

SuaraJogja.id - Kelompok relawan yang menamakan diri sebagai Sedulur Sandi Uno mendeklarasikan dukungannya kepada Sandiaga Salahuddin Uno untuk maju menjadi kandidat dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Deklarasi yang dilakukan di Maguwoharjo, Depok, Sleman itu turut diikuti oleh relawan dan kalangan milenial. Tidak hanya dari DIY saja melainkan juga ada yang datang dari Jawa Tengah dan sekitarnya.

"Deklarasi ini untuk mendukung Sandiaga Uno maju capres dan menjadi Presiden RI 2024," kata Koordinator acara deklarasi Sedulur Sandi Uno DIY-Jateng, Nugraha ditemui awak media, Sabtu (13/11/2021).

Nugraha menuturkan dalam deklarasi ini diikuti oleh berbagai perwakilan elemen masyarakat. Termasuk anak-anak muda kalangan mahasiswa atau milenial dari wilayah di DIY-Jateng.

Baca Juga: Sandiaga Uno Pamit dari Menparekraf, Jabatan Diberikan Angela Tanoesoedibjo Sementara

Deklarasi mendukung Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) saat ini Sandiaga Uno maju dalam bursa capres 2024 mendatang mengambil tagline "Sedulur Sandi Uno DIY-Jateng Mumpuni Lan Ngayomi Sak Kroso Sak Suoro Sandi Presiden 2024".

Ditegaskan Nugraha bahwa bukan tanpa alasan dukungan yang diberikan kepada sosok pria yang kerap disapa Bang Sandi itu. Ia menilai sosok Sandi sangat cocok untuk mewakili kalangan anak-anak muda.

"Alasan Sedulur Sandi Uno mendukung Sandiaga maju capres itu karena Sandiaga adalah sosok yang cocok mewakili kalangan anak muda, cerdas, mengikuti perkembangan zaman dan juga memiliki jiwa kepemimpinan," tegasnya.

Perasaan keterwakilan generasi muda oleh Sandi itu menjadi poin penting dalam dukungan ini. Terlebih, kata Nugraha, ditambah dengan sifat kepemimpinan yang dinilai mampu menuntut Indonesia di masa mendatang.

"Sandiaga mewakili generasi kami, selalu up to date dengan perkembangan dan teknologi, sosok yang paling cocok memimpin Indonesia ke depannya," sambungnya.

Baca Juga: Sandiaga Uno Pamit dari Kementerian Parekraf, Ini Sosok Penggantinya

Tidak sebatas deklarasi saja, Nugraha berujar bahwa Sedulur Sandi Uno kemudian juga menjadi wadah tersendiri bagi anak-anak muda untuk menyalurkan kreativitasnya. Bahkan tidak menutup kemungkinan akan ada deklarasi dan acara serupa di tempat-tempat lain.

"Hari ini memang acara cukup mendadak, tapi anti akan digelar di daerah lain di DIY dan Jateng. Kalau dari Jateng hari ini ada yg dari Temanggung datang, dan lainnya juga," terangnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Sandiaga Uno mendapatkan dukungan untuk maju menjadi Capres 2024 dari puluhan ulama dan pemuda yang tergabung dalam forum Ijtima Ulama dan Pemuda Islam Indonesia.

Menurut inisiator forum, ada beberapa alasan kenapa Sandiaga Uno didukunh untuk maju pada Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024 mendatang.

"Ada tujuh alasan mengapa kami mendukung Sandiaga Uno sebagai capres," kata inisiator forum Arif Fahrudin, Selasa (9/11/2021).

Arif menjelaskan alasan pertama, dalam hal keagamaan, Sandiaga Uno dinilai sebagai pemimpin moderat yang pro dan peduli antarumat beragama.

Sandiaga dianggap tidak pernah melontarkan ujaran kebencian terhadap agama lain. Sandiaga hampir selalu menyempatkan diri hadir di berbagai agenda besar yang dihelat oleh organisasi Islam di indonesia

Kedua, integritas dan zero dosa politik, dimana Sandiaga dinilai mampu menjaga kepercayaan terhadap publik.

Hal itu terlihat saat menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta dan saat ini dipercaya menjadi Menteri Parekraf.

"Kepercayaan akan Pemerintah saat dipegang oleh Sandiaga meningkat, ini membuktikan bahwa Sandiaga selalu terbuka dan tidak pernah melakukan salah dalam menerapkan kebijakan," kata Arif menegaskan.

Alasan ketiga, cerdas dan bekerja keras dalam situasi pandemi Covid-19. Sandiaga, kata Arif, telah mencetuskan beberapa ide brilian di antaranya bangga berwisata Indonesia serta dukungan juga diberikan kepada lembaga film dan bantuan pemerintah untuk usaha wisata.

Keempat, adalah santun dan sederhana. Sandiaga merupakan salah satu pengusaha papan atas dengan kekayaannya banyak, namun tetap sederhana. Sandiaga juga dianggap murah senyum dan selalu menundukkan kepala saat bertemu dengan masyarakat umum.

Kelima, milenial optimistis dan berani. Dimana Sandiaga dalam menjalankan semua kegiatan baik di pemerintahan maupun bisnis, diperlukan sosok muda yg mampu membawa garda bangsa ke arah kemajuan.

Keenam, pengalaman politik cukup. Sandiaga dikenal sebagai sosok baru dalam dunia politik Indonesia.

Namun sosoknya mengejutkan publik dimana Sandi saat Pemilihan Gubernur DKI Jakarta Tahun 2017 berhasil memenangkan suara rakyat untuk menjadi Wagub DKI dan saat ini Sandiaga ditunjuk menjadi Menteri Parekraf.

Alasan terakhir, karena sosok Sandiaga dianggap siap. Sandiaga siap maju untuk menjadi calon presiden Indonesia dengan segala kemampuan yang dimilikinya. Sandiaga merupakan sosok yang diinginkan rakyat dan kaum milenial.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait