facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Olivia Nathania Jadi Tersangka Kasus Penipuan, Farhat Abbas Yakin Sejak Awal Bakal Ditahan

Galih Priatmojo Minggu, 14 November 2021 | 10:02 WIB

Olivia Nathania Jadi Tersangka Kasus Penipuan, Farhat Abbas Yakin Sejak Awal Bakal Ditahan
Putri Penyanyi Nia Daniaty, Olivia Nathania saat ditemui usai menjalani pemeriksaan lanjutan di Polda Metro Jaya, Jakarta selatan, Senin (18/10/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

Olivia Nathania kini berstatus tersangka atas kasus dugaan penipuan rekruitmen PNS

SuaraJogja.id - Kasus dugaan penipuan rekruitmen PNS yang menyeret nama putri Nia Daniaty, Olivia Nathania terus bergulir. Terkini diketahui, Olivia telah ditetapkan sebagai tersangka. Penetapan status tersangka itupun mendapat sorotan dari sang ayah Farhat Abbas.

Olivia diketahui dinaikkan statusnya sebagai tersangka atas kasus dugaan penipuan rekruitmen PNS berdasar Pasal 378 KUHP tentang Penipuan. Ia akan ditahan selama 20 hari ke depan, atau bisa diperpanjang jika penyidikan selama waktu itu belum selesai.

Putri Penyanyi Nia Daniaty, Olivia Nathania (MataMata.com/Alfian Winanto)
Putri Penyanyi Nia Daniaty, Olivia Nathania (MataMata.com/Alfian Winanto)

Menanggapi kasus hukum yang menjerat Olivia Nathania, Farhat Abbas pun buka suara. Lewat kanal YouTube Intens Investigasi, ia menyinggung suami Olivia Nathania, Rafly N. Tilaar yang terkesan lepas tangan dalam kasus ini. Ia bahkan meminta Olivia agar berhenti membela sang suami dan memberikan keterangan yang sejujurnya kepada polisi.

 “Suaminya Oi saat ini tidak ada dan tidak bersama Oi. Justru harusnya dia menunjukkan sebagai suami. Saya bilang ‘Yaudah lah kalau suaminya kayak gitu diamputasi aja.’ Enggak ada gunanya dibela,” ungkapnya seperti dikutip dari Hops.id.

Baca Juga: Korban Penipuan Anak Daniaty Disebut Diancam Farhat Abbas

Farhat menyampaikan adanya dugaan suami Olivia Nathania juga ikut menikmati uang hasil penipuan tersebut.

“Sampaikan aja secara terbuka berapa yang dia terima. Selama ini kan pesta kawin juga uangnya dari mana? Kalau mereka tidak pernah punya uang, dan uang (hasil penipuan) mereka nikmati, yaudah sama-sama aja nikmati.”

Sebagai praktisi hukum, Farhat Abbas mengaku dari awal sudah yakin bahwa Olivia Nathania akan ditahan.

“Dari beberapa kali pertanyaan saya udah yakin (Oi akan ditahan),” ungkapnya.

Saat ini, Farhat Abbas mengaku siap membantu Oi untuk menyediakan pengacara yang dapat meringankan hukumannya. Farhat mengaku hal ini ia lakukan lantaran, biar bagaimanapun, Oi pernah berstatau sebagai anak sambungnya.

Baca Juga: Farhat Abbas Minta Anak Nia Daniaty Tanggung Jawab soal Kasus Penipuan CPNS

Farhat Abbas [Revi C Rantung/Suara.com]
Farhat Abbas [Revi C Rantung/Suara.com]

“Saya siapin lawyer lawyer-nya ajalah. Karena tidak fair juga kan nanti. Hubungan kami kan sudah berpisah 7 tahun, saya akan bela. Tapi maksudnya, tim tim lah gitu. Suatu saat kita kalah, nanti (saya) disalahkan lagi,” tambahnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait