alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Supaya Tak Cepat Rusak, Ini 5 Tips Cuci Bra hingga Menyimpannya

Eleonora PEW Kamis, 18 November 2021 | 20:05 WIB

Supaya Tak Cepat Rusak, Ini 5 Tips Cuci Bra hingga Menyimpannya
Ilustrasi bra. (Shutterstock)

Salah mencuci bra bisa bikin bentuknya berubah, bahkan rusak.

SuaraJogja.id - Sadarkah kamu? Masih banyak kesalahan yang dilakukan orang-orang dalam mencuci bra.

Salah mencuci bra bisa bikin bentuknya berubah, bahkan rusak. Enggak mau dong, bra yang sudah pusing-pusing kamu cari malah cepat rusak? Untuk itu, berikut DewiKu kasih tips cara mencuci bra yang benar. Yuk simak!

1. Hindari mesin

Di bra terdapat banyak komponen seperti strap, busa dan pengait. Kalau kamu bersihkan dengan mesin cuci bra bisa rusak. Apalagi bra berkawat, selain nggak nyaman, kawat di dalamnya juga bisa bengkok. Untuk itu, hindari mencuci bra dengan mesin cuci ya, Girls.

Baca Juga: Millen Cyrus Pamer Baju Transparan Tanpa Bra, Bikin Heboh

2. Rendam dulu

Karena dipakai di bagian dalam, bra nggak terkena kotoran yang terlalu berarti, biasanya cuma kena keringat saja. Maka dari itu, cukup rendam bra dalam air sabun selama kurang lebih 15 menit. Kucek bagian dengan lembut kemudian bilas di bawah air mengalir. Ingat, jangan diperas seperti memeras baju biasa ya.

3. Hindari sinar matahari langsung

Setelah dicuci, langsung jemur bra di tempat kering tapi jangan sampai terkena sinar matahari langsung. Hal tersebut bisa menyebabkan strap cepat nggak elastisitas lagi karena karet di dalam strap akan cepat putus.

4. Gantung di tengah

Baca Juga: Tampil dengan Pakaian Dalam Transparan, Foto Politis Wanita Ini Bikin Heboh

Saat menjemur, jangan gantung bra di bagian strapnya, sebab lama-kelamaan strapnya bisa molor. Biar strap bra tetap elastis, gantunglah di bagian tengahnya, yakni di antara kedua cup. Menggantungnya dengan cara ini nggak bakal merubah bentuk bra.

5. Jangan ditumpuk

Jika sudah kering, angkat dan lipat menjadi dua lalu simpan. Jangan tumpuk bra dengan pakaian lain yang lebih berat supaya bentuknya nggak berubah.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait