alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Mau Melanjutkan Pendidikan? Coba Simak 7 Universitas Jogja Jurusan Psikologi Berikut Ini

Dinar Surya Oktarini Selasa, 23 November 2021 | 13:07 WIB

Mau Melanjutkan Pendidikan? Coba Simak 7 Universitas Jogja Jurusan Psikologi Berikut Ini
Ilustrasi UGM atau Universitas Gajah Mada. (UGM)

Yuk simak Universitas Jogja Jurusan psikologi yang bisa Anda pili berikut ini.

SuaraJogja.id - Fakultas psikologi adalah jurusan kuliah yang unik, karena mempelajari pola dan tingkah laku manusia. Ada beberapa universitas Jogja jurusan psikologi.

Objek pembelajarannya adalah manusia. Jadi selama manusia masih ada, maka jurusan psikologi juga akan tetap ada. Menurut laman ican-education.com, psikologi adalah salah satu dari 10 jurusan kuliah yang paling diminati. Jurusan tersebut berada di nomor 6, dibawah Teknik Mesin, Ekonomi dan Hukum.

Nah, jika Anda ada rencana untuk meneruskan pendidikan dan mengambil jurusan psikologi, Jogja bisa menjadi kota yang tepat. Karena kota ini mendapatkan julukan sebagai Kota Pelajar. Selain itu ada sejumlah Universitas Jogja Jurusan Psikologi yang bisa Anda pilih. Berikut di antaranya.

1. Universitas Gadjah Mada

Baca Juga: Mahasiswa Terkunci di Perpustakaan Pusat UGM, Minta Tolong Lewat Twitter

Kawasan Kampus UGM Yogyakarta. [Suara.com/Putu Ayu P]
Kawasan Kampus UGM Yogyakarta. [Suara.com/Putu Ayu P]

Universitas Gadjah Mada sudah tentu identik dengan Yogyakarta. Karena ini adalah universitas nomor satu du daerah tersebut. Dan salah satu jurusan yang dibuka oleh UGM adalah Fakultas Psikologi. Menurut laman ugm.ac.id,, Fakultas Psikologi UGM adalah salah satu yang terkemuka di Indonesia.  

Disini Anda bisa memilih 4 Program Studi Psikologi, yakni Program Studi Sarjana, Program Studi Magister Psikologi, Program Studi Magister Psikologi Profesi dan Program Studi Doktor. Soal kualitas pendidikan, jangan khawatir, semua Program Studi tersebut sudah menyandang Akreditasi A. JIka Anda tertarik, silakan langsung menuju kampus Fakultas Psikologi UGM di Jalan Humaniora, Bulaksumur, Yogyakarta.

2. Universitas Mercu Buana Yogyakarta

Kampus Fakultas Psikologi Universitas Mercubuana Yogyakarta berada di Jalan Wates Km. 10 Yogyakarta. Fakultas ini menawarkan tiga Proram Studi, yakni Jurusan Psikologi strata satu, Magister Profesi Psikologi dan Magister Psikologi Sains. Menurut laman fpsi.mercubuana-yogya.ac.id, Fakultas Psikologi M=Universitas Mercubuana Yogyakarta memiliki visi ke depan yang=kni menjadi kampus yang memiliki Fakultas Psikologi yang unggul dan bermutu. hal tersebut tak lain untuk mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

3. Universitas Sanata Dharma

Baca Juga: Penanganan Dugaan Kekerasan Seksual Mahasiswa UGM, Fakultas Bentuk Tim

Fakultas Psikologi Universitas Sanata Dharma berdiri pada 1996. Ketika didirikan, fakultas ini hanya memiliki 8 dosen yang berlatar belakang ilmu psikologi. Pada angkatan pertama, fakultas ini menerima 128 mahasiswa. Namun kini, Fakultas Psikologi Universitas Sanata Dharma memiliki 784 orang, dengan jumlah lulusan hampir seribu orang yang sudah terjun ke masyarakat dan bekerja di berbagai sektor. Untuk mendukung kegiatan akademi, kampus ini memiliki sejumlah fasilitas, diantaranya ruang diskusi, laboratorium psikologi, perpustakaan dan laboratorium psikotes.  

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait