alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Rekomendasi Hotel Bintang 4 di Jogja yang Siap Sambut di Musim Liburan

Dinar Surya Oktarini Rabu, 24 November 2021 | 11:24 WIB

Rekomendasi Hotel Bintang 4 di Jogja yang Siap Sambut di Musim Liburan
Hotel Grand Ambarrukmo Yogyakarta. (grand-ambarrukmo.com)

Yuk cek dulu hotel bintang 4 di Jogja berikut ini.

SuaraJogja.id - Wisata di Yogyakarta seakan tidak ada habisnya. Hampir tiap daerah disana memiliki tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi.  Pesatnya perkembangan wisata di Yogyakarta juga merangsang pertumbuhan hotel. Kini tak sedikit hotel bintang 4 di Jogja yang siap menyambut para pelancong dan wisatawan dalam dan luar negeri.

Nah, berikut ini adalah sejumlah hotel bintang di 4 Jogja yang bisa jadi referensi Anda.

1. Grand Ambarrukmo Yogyakarta

Hotel Grand Ambarrukmo Yogyakarta. (grand-ambarrukmo.com)
Hotel Grand Ambarrukmo Yogyakarta. (grand-ambarrukmo.com)

Hotel Grand Ambarrukmo Yogyakarta adalah "adik" dari Hotel Royal Ambarrukmo. Hotel ini resmi dibuka pada 22 Juli 2017 dan berada di Jl. Laksda Adisucipto No.82, Ambarukmo, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Laman guideku.com menulis, berbeda dengan Royal Ambarrukmo yang mengusung tema budaya, Grand Ambarrukmo lebih mengedepankan sentuhan modern. Hotel ini memiliki 142 kamar yang terbadi dalam beberapa tipe, yakni 88 tipe Deluxe, 42 kamar tipe Grand Deluxe, 4 kamar tipe Grand Deluxe Premium dan 8 kamar tipe Suite.

Baca Juga: Innside by Melia Yogyakarta: Tawarkan Konsep Urban Lifestyle yang Santai

2. The Manohara Hotel Yogyakarta

The Manohara Hotel Yogyakarta. (Instagram/@themanoharahotelyogyakarta)
The Manohara Hotel Yogyakarta. (Instagram/@themanoharahotelyogyakarta)

The Manohara Hotel Yogyakarta berada di Jl. Affandi No.35, Gejayan, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Hotel ini berjarak kurang lebih 5 kolimeter dari pusat Kota Yogyakarta. Namun jangan khawatir, akses menuju hotel ini sangat mudah, karena berada di jalur utama Kabupaten Sleman. Hotel ini menawarkan sejumlah fasilitas diantaranya wifi gratis, minibar, layanan hotel 24 jam. Dan di sejumlah kamar ada balkon pribadi. Jadi Anda juga bisa menikmati suasana malam melalui balkon dengan memandangi kerlip lampu di sekitar hotel.  

3. Villa Rosseno - Evelyn Private pool and Garden

Hotel ini berada di Jl. Sewon Indah, Tarudan, Panggungharjo, Kec. Sewon, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Villa Rosseno - Evelyn Private pool and Garden menawarkan pengalaman menginap yang berbeda dengan hotel pada umumnya. Jika hotel lainnya banyak yang mengandalkan fasilitas di dalam ruangan, Villa Rosseno - Evelyn Private pool and Garden mengedepankan fasilitas di luar ruangan atau outdoor, Disini ada sebuah kolam renang yang dikeliligi dengan teras taman terbuka. Disana ada restoran dan dapur yang bisa digunakan oleh siapapun yang menginap disana. Sambil menikmati suasana, Anda bisa memesan terapis pijat agar badan Anda lebih segar dan bugar.

4. Gallery Prawirotaman Hotel

Baca Juga: Okupansi Hotel Naik, PHRI DIY: Belum Sepenuhnya Pulih, Masih Efisiensi

Gallery Prawirotaman Hotel adalah hotel berbintang empat yang berjarak sekitar 3 kilometer dari Keraton Nyanyogyakarta Hadiningrat. atau lebih tepatnya berada di Jl. Prawirotaman 2 No.839 B, Brontokusuman, Kec. Mergangsan, Kota Yogyakarta. Hotel ini didesain dengan elegan, dengan sentuhan gaya Eropa namun berbalut gaya eksotis Asia. Sejumlah fasilitas yang ada di hotel ini diantaranya kolam renang, restoran, wifi gratis dan yang unik terdapat minuman beras kencur di dalam daftar menu Gallery Prawirotaman Hotel.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait