alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ikan Mas Selamat dari Terjangan Awan Panas Semeru, Khofifah: MasyaAllah, Kun Fayakun

Galih Priatmojo Kamis, 09 Desember 2021 | 13:36 WIB

Ikan Mas Selamat dari Terjangan Awan Panas Semeru, Khofifah: MasyaAllah, Kun Fayakun
Ikan mas selamat dari terjangan awan panas guguran gunung Semeru. [khofifah.ip / Instagram]

Khofifah mengunggah cerita ajaib di tengah bencana erupsi Semeru

SuaraJogja.id - Cerita-cerita ajaib di tengah bencana nyaris kerap terdengar, salah satunya seperti ketika bencana Erupsi Semeru terjadi. Seekor ikan mas berukuran besar berhasil selamat dari terjangan awan panas guguran Semeru.

Cerita ajaib mengenai ikan mas yang selamat dari erupsi Semeru itupun sempat diunggah oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa lewat akun Instagramnya.

Dalam foto yang diunggah di akun Instagramnya, terlihat seorang pria yang mengenakan kaus lengan panjang dan peci memeluk seekor ikan mas ukuran besar. Ia terlihat berjalan di atas material erupsi Semeru.

Sementara di samping dan belakangnya terlihat sejumlah relawan dan petugas gabungan yang tengah memantau kawasan terdampak erupsi Semeru.

Baca Juga: Khofifah Temukan Mawar Merah Selamat dari Letusan Gunung Semeru, Beri Pesan Mendalam

"Ikan mas ini berhasil selamat dari awan panas guguran (APG) Gunung Semeru, Sabtu (4/12). Padahal rumah-rumah di Kampung Renteng, Lumajang tempat ikan mas ini diketemukan semuanya hampir tertutup abu vulkanik," tulis Khofifah.

"MasyaAllah. Kun Fayakun, jika Allah SWT berkehendak maka tidak ada yang mustahil terjadi. Kepada seluruh pengungsi, Fa inna ma'al 'usri yusra Inna ma'al 'usri yusra. Sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan. Lumajang Bangkit!!!" tambahnya.

Unggahan Gubernur Jawa Timur Khofifah itupun mendapat perhatian publik. Tak sedikit bahkan yang fokus melihat peci penyelamat ikan mas tersebut.

"Alhamdulillah semangat," kata ais****

"Ibuk mohon maaf ikan itu adalah ikan mas penyelamat jawa timur, terima kasih" kata tole******

Baca Juga: Soroti Aksi Khofifah saat Kunjungi Korban Semeru, Sudjiwo Tedjo: Sudah Bagus, Tidak Norak

"Diselamatkan ke air apa ke penggorengan nih?" tanya vee*****

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait