facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Motor Terpeleset di Tikungan, Alexander Tewas Tertabrak Mobilio

Galih Priatmojo Rabu, 22 Desember 2021 | 14:29 WIB

Motor Terpeleset di Tikungan, Alexander Tewas Tertabrak Mobilio
Sebuah mobil yang terlibat kecelakaan di Gunungkidul, Rabu (22/12/2021). [Kontributor / Julianto]

Kecelakaan tersebut melibatkan sebuah sepeda motor dengan mobil yang sama-sama melaju dari barat ke timur.

SuaraJogja.id - Nyawa Alexander Widi Yunanto (30) warga Perumahan Candi Gebang permai L/3 Jetis Rt 09/60 Kalurahan Wedomartani, Kapanewon Ngemplak Sleman tak berhasil diselamatkan. Alexander meregang nyawa usai mengalami kecelakaan di Jalan Jogja-Wonosari tepatnya di tikungan GCD atau 10 meter sebelum perempatan Patuk Gunungkidul, Rabu (22/12/2021)

Kanit Lantas Polsek Patuk, Ipda Kusnan menuturkan kecelakaan tersebut terjadi pukul 07.50 WIB. Kecelakaan tersebut melibatkan sepeda motor Honda Vario bernomor polisi AB-AA-6751-OG dengan Honda Mobilio bernomor polisi AB-1014-HY. Keduanya sama-sama melaju dari barat ke timur atau dari Jogja menuju Wonosari.

"Kondisi lalu lintas memang padat. Dan jalan menikung ke kanan cukup tajam,"tutur Kusnan.

Kecelakaan tersebut bermula ketika Alexander melaju dari arah Barat/Yogyakarta menuju Timur/Wonosari menggunakan sepeda motornya Honda Vario. Sesampainya di TKP pada jalan menikung ke kanan, diduga karena kurang hati-hati dan kondisi jalan licin, sepeda motornya terpeleset.

Baca Juga: Resmikan Taman Budaya Gunungkidul, Sultan: Harus Jadi Inkubator Budaya

Korban tidak bisa mengendalikan sepeda motor kemudian jatuh bersama sepeda motornya. Namun pada saat yang bersamaan dari arah yang sama atau dari arah belakang datang mobil Honda Mobilio yang dikemudikan oleh Siti Untarai, Pegawai Negeri Sipil (PNS) asal Ngestiharjo, Kalurahan Sonosewu Kapanewon Kasihan Bantul.

"Karena jarak terlalu dekat dan pengemudi tidak menguasai laju kendaraanya sehingga terjadi tabrakan,"papar dia.

Kondisi jalan yang menikung di tanjakan memang seringkali membuat pengemudi kehilangan kendali.  Atas kejadian tersebut pihaknya menghimbau kepada pengguna jalan untuk selalu berhati-hati terutama ketika melewati jalan Jogja Wonosari ruas Kapanewon Patuk karena kondisinya banyak menikung.

Kanit Penegakan Hukum (Gakum) Polres Gunungkidul, Iptu Darmadi menuturkan, kasus kecelakaan tersebut kini ditangani oleh Sat Lantas Polres Gunungkidul. Akibat kecelakaan tersebut, sepeda motor Honda Vario Nomor Polisi AB-AA-6751-OG mengalami kerusakan pada bemper  belakang patah, stang sender.Honda Mobilio AB-1014-HY mengalami kerusakan pada bemper depan ringsek.

"Kalau korban usai kecelakaan mengalami luka memar di kepala bagian belakang dan tangan kanan lecet. Korban meninggal dunia,"terang dia.

Baca Juga: Badai Menerjang Pantai Sepanjang Kawasan Pantai Gunungkidul, Puluhan Bangunan Rusak

Kontributor : Julianto

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait