facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral Pasangan Bule Panjat Pagar demi Masuk Candi Prambanan, Akhirnya Disuruh Beli Tiket

Eleonora PEW | Hiskia Andika Weadcaksana Senin, 03 Januari 2022 | 16:49 WIB

Viral Pasangan Bule Panjat Pagar demi Masuk Candi Prambanan, Akhirnya Disuruh Beli Tiket
Pengunjung berfoto dengan latar belakang pemandangan Candi Prambanan, Minggu (15/11/2020). - (SuaraJogja.id/Hiskia Andika)

General Manager PT Taman Wisata Candi Jamaludin Mawardi memang membenarkan adanya kejadian tersebut.

SuaraJogja.id - Beredar sebuah video di media sosial Facebook yang merekam tingkah tak biasa dari dua orang warga negara asing (WNA) di kawasan Candi Prambanan. Dua orang bule itu diduga hendak melompat pagar untuk bisa masuk ke area Candi Prambanan.

Video tersebut diunggah oleh akun Facebook Suyudi Ahmad di grup Geger Geden Wilayah Klaten. Video berdurasi 2 menit 20 detik itu memperlihatkan usaha sepasang WNA ingin memasuki area Candi Prambanan namun bukan dari pintu masuk yang telah disediakan.

"Iki lur, londo ra nde det (ini, lur. Bule tidak punya uang). Tidak patut untuk dicontoh. Sc group sebelah," tulis Suyudi seperti yang dikutip SuaraJogja.id, Senin (3/1/2022).

Dalam video tersebut terlihat ada seorang WNA perempuan yang masih kesulitan untuk memasuki area Candi Prambanan. Sedangkan teman lelakinya yang juga WNA sudah terlebih dulu bisa menerobos masuk dengan melompat pagar.

Baca Juga: Viral Polisi Kuras Tangki Moge Usai Tilang, Polres Tangsel: Video Lama, untuk Efek Jera

Namun karena melihat si perempuan yang masih kesusahan, bule laki-laki tadi kembali keluar untuk membantunya. Tidak lama kemudian dengan susah payah kedua WNA tersebut akhirnya bisa melompat pagar untuk memasuki area Candi Prambanan.

Dikonfirmasi terpisah, General Manager PT Taman Wisata Candi Jamaludin Mawardi memang membenarkan adanya kejadian tersebut. Berdasarkan informasi yang didapat peristiwa itu terjadi pada Minggu (2/1/2022) kemarin.

"Iya itu, kayaknya hari Minggu kemarin itu kejadiannya," ujar Jamal saat dihubungi awak media, Senin (3/1/2022).

Jamal menjelaskan, dua WNA itu memang memanjat dari pagar yang berada di sebelah selatan Candi Prambanan atau pagar sisi barat, tepatnya di sekitar Jalan Raya Solo-Yogya persis sebelum Gapura Perbatasan Kabupaten Klaten dan Sleman.

Diakui memang aktivitas dua WNA itu sempat tidak diketahui petugas. Pasalnya sepasang bule itu terpantau seperti biasa laiknya orang pada umumnya berjalan di jalur pedestrian.

Baca Juga: Viral, Video Zikri Daulay Sedang Mesra Bareng Wanita, Netizen: Dikira Agamis Ternyata...

"Jadi kan pada saat mereka mau meloncat pagar itu memang posisi masih berada di pinggir jalan. Ya kita tidak sempat terpantau sepenuhnya aktivitas karena ya mereka mungkin ya jalan seperti biasa di pedestrian trotoar itu," ungkapnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait