facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tambah 3 Orang, Gunungkidul Mencatat 4 Kasus Covid-19 Aktif

Galih Priatmojo Senin, 17 Januari 2022 | 07:43 WIB

Tambah 3 Orang, Gunungkidul Mencatat 4 Kasus Covid-19 Aktif
Ilustrasi virus Corona Covid-19. (Dok. Envato)

upaya tracing memang terus dilakukan dari kasus covid-19 di Kapanewon Playen.

SuaraJogja.id - Kasus covid-19 di wilayah Kabupaten Gunungkidul terus bertambah. Setelah sebelumnya ada 1 orang yang dinyatakan positif covid-19 pada pertengahan pekan kemarin, kali ini ada penambahan dua kasus baru.

Dua kasus baru tersebut berasal dari Kapanewon Playen yang merupakan hasil tracing contact dari pasien covid-19. Selain itu, Dinas Kesehatan juga mencatat adanya seorang warga berstatus suspect. Warga tersebut berasal dari kapanewon Ponjong.

Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul, Dewi Irawaty menuturkan upaya tracing memang terus dilakukan dari kasus covid-19 di Kapanewon Playen. Seluruh keluarga dan juga kerabat yang diindikasikan melakukan kontak erat dengan pasien positif tersebut.

"Hari ini memang ada penambahan dua kasus yang berasal dari Kapanewon Playen,"terangnya, Minggu (16/1/2022) 

Baca Juga: Sempat Nihil Kasus Selama 3 Hari, Pasien Covid-19 Kembali Ditemukan di Gunungkidul

Dewi mengungkapkan, dengan penambahan dua orang tersebut maka secara kali ini jumlah pasien positif covid-19 di Kapanewon Playen sebanyak 3 orang. Dan sejak pandemi covid-19 merebak, jumlah warga Playen yang terpapar mencapai 2.131 orang di mana yang sembuh ada 2.115 orang dan meninggal 112 orang.

Di Gunungkidul sendiri mencatat sejak Pandemi covid-19 sudah ada 18.002 orang. Di mana yang dinyatakan sembuh ada 16.965 orang di mana yang meninggal ada 1.033 orang. Dari kasus pasien yang positif tersebut ada 58 orang di antaranya sudah menjalani vaksinasi covid-19.

"Yang belum vaksinasi 16 orang,"terangnya.

Saat ini Dinas Kesehatan mencatat ada kasus aktif ada 4 orang masing-masing 3 orang dari Kapanewon Playen dan seorang dari Kapanewon Ponjong. 3 orang dari Kapanewon Playen tersebut berasal dari satu keluarga.

Baca Juga: Liburan Singkat di Pantai Kesirat Gunungkidul

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait