facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ke Ponpes Ora Aji, Menteri Basuki Ketawa Diledek Gus Miftah

Eleonora PEW Selasa, 18 Januari 2022 | 18:36 WIB

Ke Ponpes Ora Aji, Menteri Basuki Ketawa Diledek Gus Miftah
Gus Miftah saat ditemui usai mengisi kajian di Omah Asa, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (23/11/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

Gus Miftah mengatakan, "Keberkahan pondok kita Ora Aji kerawuhan Pak Menteri PUPR."

SuaraJogja.id - Suasana hangat terlihat dalam pertemuan antara Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji Sleman Miftah Maulana Habiburrahman alias Gus Miftah.

Gus Miftah memperlihatkan secara singkat video dirinya berinteraksi dengan Basuki. Ketika itu keduanya duduk santai di sofa.

Sang pendakwah mengucap kebahagian karena pondok pesantrennya dikunjungi Basuki. Ia mengatakan, "Keberkahan pondok kita Ora Aji kerawuhan Pak Menteri PUPR."

Namun setelah itu, Gus Miftah bercanda meledek Basuki dengan menyinggung salah satu fakta unik tentang menteri yang tak pernah kena reshuffle selama dua periode di bawah pemerintahan Presiden Jokowi itu.

Baca Juga: Ke Lapas Cebongan, Gus Miftah Ketemu WBP yang Khatam Al-Qur'an 47 Kali Selama Jalani Vonis

"Konon katanya, menteri yang paling jelek HP-nya," ucap Gus Miftah.

Ia kemudian tertawa terbahak-bahak, disusul Basuki, yang duduk agak berjarak di sebelah Gus Miftah. Keduanya tampak menikmati peretmuan hangat dan santai tersebut.

"Ojo neko-neko [jangan macam-macam]
Ojo leno [jangan lengah]
Ojo nakal [jangan nakal]
Kabeh kuwi ngunduh wohing pakarti [semua perbuatan akan berbuah setimpal]
Becik ketitik olo ketoro [kebaikan kelihatan, kejelekan ketahuan]
Laku utomo nguntungake wong liyo [budi pekerti yang baik menguntungkan orang lain]
Pesen pak menteri pupr @basuki_hadimuljono untuk kita semua: ingin jadi orang besar dan sukses jauhkan hati dari hasud, iri dengki," tulis @gusmiftah pada unggahannya, Selasa (18/1/2022).

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono belum lama berkunjung ke Pondok Pesantren Ora Aji di Kalurahan Purwomartani, Kapanewon Kalasan, Kabupaten Sleman, Sabtu (15/1/2022) lalu, untuk meninjau peresmian asrama ponpes Gus Miftah tersebut.

Menurut keterangan Basuki, pembangunan Ponpes Ora Aji berasal langsung dari arahan Presiden Jokowi, dan Basuki pun akan melaporkan kekurangan pendukung fasilitas pembangunan kepada Jokowi supaya ia bisa segera menindaklanjuti.

Baca Juga: Kritik Pedas Gus Miftah Soal Pria Tendang Sesajen di Semeru, Netizen: Merusak Citra Islam

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait