facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kelezatannya Tak Kalah dengan Jajanan di Mal, Kentang Goreng Kekinian Ini Dijual Murah Meriah

Rima Sekarani Imamun Nissa | Hiromi Kyuna Jum'at, 28 Januari 2022 | 17:05 WIB

Kelezatannya Tak Kalah dengan Jajanan di Mal, Kentang Goreng Kekinian Ini Dijual Murah Meriah
Ilustrasi kentang goreng. (Shutterstock)

Kentang goreng kekinian ini dijual dengan harga murah tapi kualitasnya tetap mewah.

SuaraJogja.id - Saat ini, jajanan kekinian kerap kali mencuri perhatian. Sayangnya jajanan kekinian yang dijual di mal atau pusat perbelanjaan kerap kali dibanderol dengan harga mahal.

Namun siapa sangka, ada jajanan kekinian long potato atau kentang panjang dengan harga yang masih sangat ramah di kantong. Hal ini seperti yang dibagikan oleh akun Instagram @jogjaculinary.id. Jajanan kentang goreng kekinian itu adalah Long Potatoo.

Long Potatoo berlokasi di Jalan Ipda Tut Harsono, Umbulharjo, tepatnya di depan Indomaret Timoho. Long potato menyajikan kentang goreng kekinian yang diolah dengan cara berbeda.

Pertama, adonan kentang akan dihaluskan terlebih dulu kemudian dicetak memanjang. Kentang tersebut lantas akan digoreng hingga renyah dan kuning keemasan.

Baca Juga: Beli Kentang Goreng di Restoran Cepat Saji Australia, Wanita Ini Syok Tak Dapat Saus Sambal

Long Potatoo (Instagram @jogjaculinary.id)
Long Potatoo (Instagram @jogjaculinary.id)

Setelah itu, kentang panjang ini akan ditaburi bumbu beraneka rasa seperti keju, balado, barbekyu, dan jagung. Pelanggan juga bisa memilih untuk diberikan saus pedas, saus keju, maupun saus barbekyu.

Pelanggan dapat memilih maksimal 3 rasa sesuai selera. Hal ini membuat pelanggan bisa berkreasi sendiri tentang rasa yang diinginkan.

Meskipun berjualan dengan etalase sederhana, Long Potato tetap menyajikan makanan berkualitas. Adonannya selalu dibuat baru dengan proses cepat dan bersih. Minyak yang digunakan untuk menggoreng pun selalu jernih karena tak digunakan berulang secara terus-menerus.

Harganya sangat bersahabat di kantong, yaitu hanya Rp12 ribu. Semakin menarik, akan ada promo setiap hari Jumat, yakni Rp10 ribu per porsi.

Long Potatoo (Instagram @jogjaculinary.id)
Long Potatoo (Instagram @jogjaculinary.id)

Meskipun murah, porsi kentang goreng ini cukup banyak. Soal rasa, Long Potatoo juga tak kalah dengan jajanan kekinian yang dijajakan di mal.

Baca Juga: Pemerintah Jangan Anak Tirikan Pegadang Pasar Tradisional yang Miliki Stok Minyak Goreng Lama

Long Potatoo buka setiap hari mulai pukul 12.00 WIB hingga 20.00 WIB. Anda bisa membeli kentang goreng kekinian ini untuk dinikmati saat bersantai sendirian maupun bersama keluarga.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait