Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Arti Mimpi Buang Air Besar Menurut Primbon Jawa dan Ulama

Nur Afitria Cika Handayani Selasa, 08 Februari 2022 | 10:13 WIB

Arti Mimpi Buang Air Besar Menurut Primbon Jawa dan Ulama
Ilustrasi Tidur. [pexels.com]

Kata orang mimpi adalah bunga tidur. Tapi ada juga yang menganggapnya sebagai pertanda atau peringatan.

SuaraJogja.id - Kita semua pasti pernah bermimpi ketika tidur. Namun interpretasi orang-orang mengenai mimpi berbeda-beda.

Ada yang menganggap mimpi adalah bunganya tidur. Namun ada juga yang percaya jika setiap mimpi merupakan pertanda atau peringatan.

Bagi yang percaya,i mimpi buang air besar memiliki arti yang beragam. Salah satunya yang dirangkum dalam tafsir dan primbon yang dipercaya penduduk Jawa dan sekitarnya.

Namun ada juga yang mencoba menafsirkan mimpi tersebut dari sudut pandang agama. Nah, jika tadi malam Anda mimpi buang air besar, maka simak ulasan berikut:

Baca Juga: Ainun Najib Diminta Pulang ke Indonesia, Netizen Sebut Jangan Mau: Habis Manis Sepah Dibuang, Nanti Nyesel

1. Menurut Primbon Jawa

Menurut primbon, arti mimpi buang air besar ada yang bermakna positif dan bermakna negative, tergantung bagaimana kita menyikapinya.

Arti mimpi buang air besar memang identik jorok dan menjijikan, namun tasir mimpi primbon memaknai sebaliknya. Menurut primbon arti mimpi buang air besar merupakan pertanda bahwa Anda akan terbebas dari berbagai permasalahan yang mengelilingi Anda, baik itu masalah pribadi maupun keluarga

2. Menurut Ulama Islam

Selain primbon, tafsir mimpi jug ada dalam ajaran agama islam. Ada juga ulama yang menafsirkan arti mimpi termasuk mimpi buang air besar.

Baca Juga: Usai Dilaporkan Ulama Soal Tuhan Bukan Orang Arab, KSAD Dudung Perintah: Cek Koalisi Itu

Menurut Imam Abu Bakar bin Muhammad al-Hanafi al-Ihsa’i dalam kitab Tanbih al-Afham bi Ta’wil al Ah-lam, arti mimpi buang air besar menandakan dua hal yakni:

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait