facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Cak Nun Ungkap Mimpi dari Allah Seminggu Sebelum ke Markas PDIP: Insya Allah Tahun Ini Indonesia Dapat Lailatul Qadar

Galih Priatmojo Senin, 11 April 2022 | 11:50 WIB

Cak Nun Ungkap Mimpi dari Allah Seminggu Sebelum ke Markas PDIP: Insya Allah Tahun Ini Indonesia Dapat Lailatul Qadar
Cak Nun didampingi Puan Maharani serta Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengisi ceramah di Masjid At-Taufiq di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Minggu (10/4/2022). [BKN PDI Perjuangan / YouTube]

Cak Nun ungkap mimpinya seminggu sebelum isi ceramah di Sekolah Partai PDIP

SuaraJogja.id - Sosok budayawan sekaligus cendekiawan muslim Emha Ainun Nadjib atau yang akrab disapa Cak Nun beberapa waktu lalu menjadi sorotan saat mengisi ceramah Sinau Bersama Cak Nun yang bertempat di Masjid At-Taufiq di Sekolah Partai PDIP, Minggu (10/4/2022) malam.

Dalam salah satu momen di acara tersebut, Cak Nun mengungkapkan sempat mendapat mimpi dari Allah.

Ia menjelaskan bahwa dalam mimpinya itu melanglang buana mulai dari Siberia menuju ke Ukraina hingga ke Amerika Latin.

"Tiap malam minta mimpi kepada Allah minta dikasih petunjuk. Seminggu sebelum menyusun konsep untuk hari ini, saya dikasih mimpi oleh Allah saya pergi ke siberia, kemudian mampir ke ukraina kemudian mampir antara amerika serikat dengan amerika latin," ucapnya seperti dikutip dari channel YouTube BKN PDI Perjuangan, Senin (11/4/2022).

Baca Juga: Sekjen PDIP Sebut Buka Bersama dan Ngaji Bareng Cak Nun Atas Undangan Langsung Megawati

Selanjutnya, setelah melanglang buana, Cak Nun mengungkapkan ketika kembali ke Indonesia mendapati sebuah kain sangat panjang berwarna ungu yang di dalamnya digoreskan sebuah tulisan.

Ia menafsirkan lewat mimpi tersebut bahwa Indonesia tak lama lagi akan kembali bangkit dari keterpurukan keceraiberaian yang belakangan ini menyita banyak energi bangsa.

"Begitu saya pulang ke Indonesia saya mendapati tulisan kain yang sangat panjang berwarna ungu, ungu itu warna surga atau dalam bahasa jawa itu bangkit, sekarang ini kita tertidur sangat lama sambil bertengkar, besok kita bangun dengan kerukunan dan kemesraan," katanya.

"Dan di kain panjang itu ada tulisan lailatul Qadar. saya berpikir positif Insya Allah tahun ini Allah akan memberi Lailatul Qadar pada bangsa Indonesia. akan ada perubahan tak terduga dan itu harus baik," tukasnya.

Baca Juga: Sajikan Gorengan Saat Buka Puasa Bersama Cak Nun, PDIP: Gorengannya Pakai Minyak Kelapa

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait