facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Antre dari Siang di Pasar Serangan, Ribuan Warga Ngalap Berkah Sembako Lebaran dari Presiden Jokowi

Galih Priatmojo Minggu, 01 Mei 2022 | 17:44 WIB

Antre dari Siang di Pasar Serangan, Ribuan Warga Ngalap Berkah Sembako Lebaran dari Presiden Jokowi
Warga mengantri untuk mendapatkan sembako Presiden Jokowi di Pasar Serangan, Wirobrajan, Minggu (01/05/2022). [Kontributor / Putu Ayu Palupi]

Presiden Jokowi kembali bagi sembako di Jogja setelah sebelumnya dilakukan di kompleks Gedung Agung, kini dibagikan di pasar Serangan

SuaraJogja.id - Ribuan warga Yogyakarta menyemut di Pasar Serangan, Wirobrajan, Minggu (01/05/2022). Di tengah terik matahari hari terakhir Bulan Ramadan 1443 Hijriyah, mereka rela antre sejak pukul 13.00 WIB untuk "ngalap berkah" atau mendapatkan berkah sembako dari Presiden Jokowi yang berlebaran di DIY.

Membawa kupon yang didapat dari RW setempat, warga antusias mengantre sembako bertuliskan Bantuan Presiden Republik Indonesia di tas berwarna merah putih. Mereka pun berharap bertemu langsung dengan orang nomor satu di Indonesia tersebut meski sebentar.

Namun hingga pukul 15.00 WIB, Presiden tak kunjung datang ke pasar tersebut. Akhirnya para petugas membagikan sembako warga yang sudah memadati Jalan RE Martadinata tersebut.

Baru sekitar pukul 15.50, Presiden Jokowi lewat di kawasan tersebut. Dikawal sejumlah petugas keamanan, Presiden menaiki mobil Alphard dengan nopol H 554 TO diteriaki warga yang berterimakasih.

Baca Juga: Hari Buruh Internasional, Presiden Jokowi Puji Peran Buruh Penggerak Roda Perekonomian

Hunia, warga Serangan mengaku senang sekali mendapatkan bantuan sembako dari Presiden Jokowi. Sembako yang didapat tersebut bisa digunakannya untuk berlebaran dengan keluarganya.

"Lumayan ini dapat beras, gula, roti, teh, sama minyak goreng yang sekarang lagi mahal," ujarnya.

Perempuan 65 tahun tersebut sempat kecewa karena tak bisa bertemu dengan Presiden. Padahal bertemu Presiden Jokowi secara langsung merupakan kesempatan langka baginya.

Namun kekecewaan tersebut terobati dengan bantuan sembako dari Pesiden. Karena di masa ekonomi yang sulit pasca pandemi ini, dia bisa merayakan Lebaran.

"Sekarang apa-apa baru mahal, dapat bantuan sembako ini ya sangat menolong," ujarnya.

Baca Juga: Heboh! Pegiat Media Sosial Helmi Felis Kembali Ramal Presiden Jokowi Akan Dilengserkan Pasca Ramadhan

Sementara Danramil 10 Wirobrajan, Kapten Arh Suryadi menjelaskan bantuan sembako dari Presiden yang dibagikan hari kedua kedatangan Jokowi ke DIY sebanyak 1.200 paket.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait