facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Aksi Copet Terekam Kamera di Alun-Alun Bogor Viral, Warganet: Pentingnya Simpan Tas di Depan

Muhammad Ilham Baktora Senin, 09 Mei 2022 | 14:30 WIB

Aksi Copet Terekam Kamera di Alun-Alun Bogor Viral, Warganet: Pentingnya Simpan Tas di Depan
Detik-detik seorang terduga pelaku pencopetan menggasak barang berharga dari tas milik seorang pengunjung di Alun-alun Bogor, Jawa Barat. (Instagram)

Aksi copet terekam kamera di tengah hiruk pikuk pengunjung di Alun-alun Bogor.

SuaraJogja.id - Aksi pencopetan di Alun-alun Bogor, Jawa Barat yang terjadi belum lama ini ramai jadi perbincangan publik. Aksi pencopetan tersebut tak sengaja terekam oleh salah satu kamera ponsel pengunjung.

Dalam video yang beredar, memperlihatkan detik-detik saat seorang pencopet beraksi untuk menggasak barang berharga dari dalam tas milik seorang pengunjung yang sedang berjalan-jalan.

Aksi pencopetan tersebut bisa dibilang cukup nekat. Pasalnya pelaku melakukan ditengah-tengah keramaian pengunjung Alun-Alun Bogor pada Sabtu (8/5/2022) sore.

Meski demikian, pencopet tersebut terlihat sudah berpengalaman dalam melancarkan aksinya. Dengan tenang ia tidak terlihat takut meski kondisi sekitar yang sedang ramai pengunjung

Baca Juga: Video Viral Fenomenal! Tamu Nikahan Pasangan Ini Capai 3000 Orang, Sampai Antre Mengular di Jalanan

Video tersebut menjadi viral usai dibagikan akun Instagram @fakta.indo. Aksi itu telah ditonton sebanyak 810 ribu kali serta mendapat 40 ribu tanda suka pada Minggu (9/5/2022).

Dalam video, pencopet yang menggunakan jaket dan topi hitam itu awalnya hanya berjalan persis di belakang target yang merupakan seorang bapak-bapak yang tengah menggendong anaknya.

Tak lama kemudian, tangan pelaku dengan lincahnya mengambil handphone dari tas pinggang korban yang sudah terbuka.

Setelah sukses menggasak handphone milik korban, pencopet tersebut langsung pergi ke arah kerumunan pengunjung lain.

Korban yang tampak tidak menyadari dirinya tengah kecopetan tersebut hanya berlalu bergitu saja dengan anak kecil digendongannya.

Baca Juga: Dikira Warung, Satu Keluarga Ini Makan Siang di Rumah Orang Asing

Viralnya video tersebut mendatangkan beragam komentar dari warganet. Beberapa warganet juga menghimbau agar masyarakat tetap waspada dan menjaga barang berharga milikinya terutama ketika di tengah keramaian.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait