facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Makin Mengerucut, Ini Tiga Nama Calon Rektor UGM

Eleonora PEW | Hiskia Andika Weadcaksana Kamis, 12 Mei 2022 | 21:14 WIB

Makin Mengerucut, Ini Tiga Nama Calon Rektor UGM
Jumpa pers hasil rapat Pleno Senat Akademik untuk Seleksi Calon Rektor UGM, di Grha Sabha Pramana, Kamis (12/5/2022). - (SuaraJogja.id/Hiskia Andika)

Tiga nama calon rektor UGM itu dipilih melalui Rapat Pleno Senat Akademik untuk Seleksi Calon Rektor UGM.

SuaraJogja.id - Kandidat bakal calon rektor Universitas Gadjah Mada (UGM) kian mengerucut. Terakhir ada tiga nama calon rektor UGM periode 2022-2027 yang sudah terseleksi.

Tiga nama calon rektor UGM itu dipilih melalui Rapat Pleno Senat Akademik untuk Seleksi Calon Rektor UGM, yang diselenggarakan di Grha Sabha Pramana, Kamis (12/5/2022).

Rapat Pleno Senat Akademik dengan agenda seleksi calon rektor UGM periode 2022-2027 itu dipimpin langsung oleh Ketua Senat Akademik Sulistiowati, didampingi oleh Sekretaris Senat Akademik Endy Suwondo dan Ketua Pansel, Suratman.

Suratman menjelaskan secara umum acara Rapat Pleno berjalan dengan lancar. Kegiatan tersebut diawali dengan pengambilan undian oleh bakal calon rektor, presentasi, tanya jawab dan penilaian oleh anggota Senat Akademik.

Baca Juga: Loncat Naik 6 Peringkat, UGM Masuk 10 Besar Dunia THE University Impact Rankings 2022

"Jadi hasil dari seleksi ini diikuti oleh enam bakal calon dan terseleksi tiga calon rektor," kata Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Calon Rektor Suratman kepada awak media, Kamis (12/5/2022).

Enam bakal calon rektor UGM periode 2022-2027 itu di antaranya adalah Prof. Dr. Ir. Ali Agus, DAA., DEA., IPU., ASEAN Eng. (Fakultas Peternakan), Prof. Dr. Ir. Bambang Agus Kironoto (Fakultas Teknik), Prof. Dr. Eng. Ir. Deendarlianto, S.T., M.Eng. (Fakultas Teknik), Prof. dr. Ova Emilia, M.Med., Ed., Sp.OG (K), Ph.D. (Fakultas Kedokteran dan Kesehatan Masyarakat) , Prof. Dr. Sigit Riyanto, S.H., LL.M. (Fakultas Hukum), serta Prof. drh. Teguh Budipitojo, M.P., Ph.D. (Fakultas Kedokteran Hewan).

Dari enam nama bakal calon tersebut terseleksi tiga calon rektor terpilih yakni Prof. Dr. Ir. Bambang Agus Kironoto, Prof. Dr. Eng. Ir. Deendarlianto, S.T., M.Eng. , dan Prof. dr. Ova Emilia, M.Med., Ed., Sp.OG (K), Ph.D.

"Ini hasil yang telah dinyatakan sah, hasil dari penilaian secara digital dan sebagian dari hasil rekap. Dan disaksikan oleh saksi-saksi dalam hal ini verifikasi," terangnya.

Disampaikan Suratman, Rapat Pleno Senat Akademik tersebut diikuti sebanyak 80 anggota Senat akademik UGM. Selain itu juga ada tim panelis yang dihadirkan dalam rapat pleno tersebut.

Baca Juga: Singgung Komentar Guru Besar UGM, John Tobing: Jangan Pilih Rektor Baru yang Dukung Radikalisme dan Terorisme

Tim panelis yang sudah disiapkan sebelumnya itu terdiri dari Sekretaris Majelis Wali Amanat (MWA), Subagus Wahyuono, Ketua SA, Sulistiowati, Ketua DGB, Mochammad Maksum, Rektor UGM Periode 2002-2007, Sofian Effendi, dan Rektor UGM Periode 2014-2017, Dwikorita Karnawati.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait