facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Liverpool Juara FA Cup, Alexander-Arnold Menangkan Semua Trofi Level Klub

Eleonora PEW Minggu, 15 Mei 2022 | 12:31 WIB

Liverpool Juara FA Cup, Alexander-Arnold Menangkan Semua Trofi Level Klub
Gelandang Liverpool Jordan Henderson (kanan depan) mengangkat trofi Piala FA ketika selebrasi dengan rekan satu timnya setelah memenangkan pertandingan sepak bola final Piala FA Inggris antara Chelsea dan Liverpool di Stadion Wembley, London, Inggris (Sabtu 14/5/2022). [Ben Stansall / AFP]

Trent Alexander-Arnold berhasil bantu Liverpool raih gelar juara FA Cup musim 2021-2020.

SuaraJogja.id - Usai membantu Liverpool juara FA Cup musim 2021-2022, Trent Alexander-Arnold mencatatkan kemenangan semua trofi di level klub.

Liverpool dipastikan meraih gelar juara FA Cup musim 2021-2022 setelah mengalahkan Chelsea dini hari tadi Minggu (15/5/2022) melalui babak penalti dengan skor 6-5.

Gelar juara FA Cup yang diraih Liverpool melengkapi capain Trent Alexander-Arnold, di usianya yang masih menginjak 23 tahun, dia sudah berhasil memenangkan semua trofi di level klub.

Trent Alexander-Arnold sendiri lahir pada 7 Oktober 1998. Dia berkebangsaan Inggris dan bermain sebagai bek kanan. Trent berhasil mendapatkan perhatian publik karena jangkauan umpan dan assist-nya. Saat ini dia menjadi salah satu bek kanan terbaik dunia.

Baca Juga: Luis Diaz Baru 3 Bulan di Liverpool Sudah Rasakan 2 Gelar Juara

Trent Alexander-Arnold merupakan jebolan dari akademi Liverpool. Di level mudanya, dia menjadi pilihan untuk memegang ban kapten. Trent memulai debut profesionalnya bersama The Reds pada tahun 2016 di usianya yang masih 18 tahun.

Tercatat Trent Alexander-Arnold menjadi pemain termuda yang tampil di final Liga Champions UEFA berturut-turut pada tahun 2018 dan 2019. Di tahun ini, dia juga berkesempatan untuk kembali tampil di final Liga Champions menghadapi raksasa Spanyol Real Madrid.

Adapun gelar juara FA Cup musim 2021-2022 yang diraihnya bersama Liverpool melengkapi status dirinya yang mampu meraih semua gelar juara di level klub.

Pencapaian tersebut sontak mendapatkan perhatian lebih dari para netizen pecinta sepak bola, baik Indonesia maupun luar negeri.

"Semoga Trent tetep di Liverpool sampe pensiun. Makin lama makin gokil passion mainnya dia, paling ngotot, kerenlah," tulis salah satu netizen di Twitter.

Baca Juga: Sukses Juarai Piala FA Cup, Gus Nadir Sebut Raihan Tropy Liverpool Ungguli Manchester United

"Moga pertandingan selanjutnya beberapa pemain yang main full di fa Cup di istirahat kan takutnya ada yg cidera lagi sebelum final ucl," ungkap salah satu netizen.

"Semakin arogan sama lawan tapi berbanding sama prestasi.. Kayanya bakalan rendah hati kalo pegang ban kapten," kata netizen lainnya.

"Se angkatannya TAA yang sudah menangin semua trofi di level club siapa lagi ya?" tanya seorang netizen.

Kontributor : Moh. Afaf El Kurnia

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait