facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Timnas U-23 Indonesia Menang Atas Myanmar, Netizen: Kambuaya Adalah Kunci

Eleonora PEW Minggu, 15 Mei 2022 | 19:18 WIB

Timnas U-23 Indonesia Menang Atas Myanmar, Netizen: Kambuaya Adalah Kunci
Pemain timnas Indonesia Ricky Richardo Kambuaya (tengah) merayakan gol bersama rekan setimnya Pratama Arhan Alif Rifai (kiri) dan Rachmat Irianto pada pertandingan leg kedua final Piala AFF 2020 antara timnas Indonesia vs Thailand di Stadion Nasional Singapura pada 1 Januari 2022. Roslan RAHMAN / AFP.

Timnas Indonesia U-23 berhasil pecundangi Myanmar dengan skor 3-1 di laga terakhir penyisihan Grup A SEA Games 2021.

SuaraJogja.id - Timnas U-23 Indonesia berhasil tundukkan lawannya pada laga terakhir babak penyisihan Grup A SEA Games 2021. Skuad Garuda Muda menang dengan skor 3-1 atas Myanmar pada Minggu (15/5/2022) di stadion Viet Tri, Vietnam.

Gol Timnas Indonesia U-23 diciptakan oleh Egy Maulana Vikri di menit 5', Witan Sulaiman di menit 9', dan Marselino Ferdinan di penghujung babak pertama pada menit ke 45+1'.

Sejak menit awal anak asuh Shin Tae-yong tampil menekan. Kreatifitas lini tengah yang diisi oleh Marc Klok, Ricky Kambuaya, dan Marselino Ferdinan membuat permainan Indonesia sangat antraktif.

Beberapa kali lini tengah Indonesia kerap melepaskan umpan manis ke lini serang Timnas yang diisi oleh Witan Sulaiman, Irfan Jauhari, dan Egy Maulana Vikri.

Baca Juga: Unggul Dari Myanmar 3-1, Timnas Indonesia Melaju ke Semifinal Sea Games 2021

Kemenangan atas Myanmar membuat Indonesia berhak lolos ke babak semifinal SEA Games 2021 di Vietnam. Namun status juara Grup A SEA Games masih menunggu hasil pertandingan antara Vietnam lawan Timor Leste. Pertandingan akan dihelat usai Indonesia vs Myanmar pukul 19.00 WIB.

Keberhasilan skuad Garuda Muda kalahkan Myanmar tak lepas dari penampilan Ricky Kambuaya yang sangat gemilang. Aksinya kerap menjadi perhatian publik. Banyak yang mengatakan jika dalam pertandingan tersebut, mantan pemain Persebaya Surabaya yang saat ini berseragam Persib Bandung, bermain bagus dan tidak egois.

"Core permainan Indonesia adalah seorang Ricky Richardo Kambuaya. Semoga selalu menampilkan permainan luar biasa ya, Kam-buaya!" tulis salah satu netizen di Twitter.

"Nonton ulang gol ini, kasih aplaus lagi buat Kambuaya. Di gol ini dia menunjukkan pentingnya progresivitas, kesadaran akan ruang kosong, dan visinya yang bagus. Witan juga jeli cari ruang & berani tembak langsung.  Semoga ada lagi di semifinal," ungkap netizen lainnya.

"Salfok sama kambuaya, abis ngirim assist, langsung mundur, ga ikut selebrasi," ujar netizen yang lain.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-23 Hantam Myanmar 3-1, Skuad Garuda Melaju ke Semifinal SEA Games 2021

"Ricky Kambuaya, gelandang terbaik indo saat ini menggeser era evan dimas. bermain simple, tenang dan tidak egois. great player," tulis netizen yang lain.

"Kalo diliat" kunci sukses permainan timnas itu di Kambuaya, waktu vs Vietnam dia lagi ga bagus jadi kebawa juga ke permainan timnas tapi semenjak vs Filipina Kambuaya main apik lini tengah jadi cair keren," kata netizen satunya.

Kontributor : Moh. Afaf El Kurnia

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait