facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Cerita Marc, Wisatawan Mancanegara yang Akhirnya Bisa ke Jogja untuk Kunjungi Candi Prambanan

Muhammad Ilham Baktora | Rahmat jiwandono Senin, 16 Mei 2022 | 20:55 WIB

Cerita Marc, Wisatawan Mancanegara yang Akhirnya Bisa ke Jogja untuk Kunjungi Candi Prambanan
Marc saat ada di Prawirotaman, Kota Jogja pada Senin (16/5/2022). (SuaraJogja.id/Rahmat Jiwandono)

Izin tak perlu karantina dicabut, wisata di Jogja mulai terlihat banyak wisatawan yang datang.

SuaraJogja.id - Wisatawan mancanegara (wisman) yang akan masuk ke Indonesia kini tak perlu lagi menjalani karantina. Padahal sebelumnya pemerintah mewajibkan turis asing yang datang ke Indonesia harus dikarantina dahulu.

Dengan dicabutnya kebijakan tersebut maka perlahan wisman kembali berkunjung ke Indonesia. Harapannya ini jadi sinyal baik untuk kebangkitan industri pariwisata.

Sebagai salah satu destinasi wisata di Indonesia, sudah terlihat sejumlah wisman yang datang ke Jogja.

Ditemui SuaraJogja.id di Prawirotaman, Kota Jogja, wisatawan asal Barcelona, Spanyol, Marc menceritakan saat dirinya tiba di Bali, ia tidak diminta untuk karantina. Namun, ada sejumlah prosedur yang harus dilewati.

Baca Juga: Viral Foto Jadul Cowok di Warung Dekat Candi Prambanan Tahun 1971, Minuman Legend Ini Bikin Salfok

"Ketika saya tiba di Bali sudah ada tidak karantina. Saya hanya diminta untuk mengikuti prosedur yang ada seperti menunjukkan bukti sudah divaksin serta tes PCR," kata Marc, Senin (16/5/2022).

Selain itu, wisman harus menunjukkan jadwal pesawat kapan mereka akan meninggalkan Indonesia. Alasannya lantaran wisman hanya boleh diizinkan tinggal di Indonesia selama satu bulan.

"Karena saya hanya dibolehkan tinggal selama satu bulan di Indonesia. Setelah itu harus pergi," ucap pemuda berumur 22 tahun itu.

Menurutnya, dia tertarik mengunjungi Kota Jogja karena dapat melihat candi. Dia juga disarankan oleh salah seorang temannya dari Eropa yang tinggal di Indonesia untuk datang ke Jogja.

"Ada teman saya yang tinggal di Indonesia dan memberitahu bahwa saya harus berkunjung ke Jogja. Saya bisa lihat Candi Borobudur dan Candi Prambanan, banyak sekali kebudayaan di sini," ujarnya.

Baca Juga: Tawur Agung Kesanga di Candi Prambanan Hanya Terbatas Untuk 800 Orang

Marc hanya berkunjung ke Jogja selama tiga hari saja. Setelah itu dia akan pergi ke Jakarta.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait