facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bus Rombongan Takziah dari Magelang Terguling di Gamping, Satu Orang Meninggal Dunia

Eleonora PEW | Hiskia Andika Weadcaksana Rabu, 18 Mei 2022 | 15:02 WIB

Bus Rombongan Takziah dari Magelang Terguling di Gamping, Satu Orang Meninggal Dunia
Penampakan bus yang yang terguling di ring road barat wilayah Kaliabu, Gamping, Sleman, pada Rabu (18/5/2022) siang. - (SuaraJogja.id/Hiskia Andika)

Bus itu berisi rombongan dari Salaman, Magelang yang hendak pulang setelah takziah di wilayah Bantul.

SuaraJogja.id - Sebuah bus mengalami kecelakaan tunggal di ring road barat wilayah Kaliabu, Gamping, Sleman, pada Rabu (18/5/2022) siang. Nahas satu orang meninggal dunia akibat peristiwa ini

Informasi tersebut dibenarkan oleh Kasat Lantas Polres Sleman AKP Anang Tri Novian. Disampaikan bahwa bus itu berisi rombongan dari Salaman, Magelang yang hendak pulang setelah takziah di wilayah Bantul.

"Bus carteran melayat dari Salam, Magelang melayat ke Bantul itu posisi balik mau pulang," kata Anang saat dikonfirmasi awak media, Rabu (18/5/2022).

Namun, lanjut Anang, saat melintas di lokasi kejadian bus bernomor polisi AA 1549 GT tiba-tiba mengalami oleng. Bahkan bus juga sempat bergesekan dengan bus bergesekan dengan Mitsubishi Strada yang melintas di jalur yang sama.

Baca Juga: Pemindahan Ibu dan Anak Korban Kecelakaan Bus PO Ardiansyah ke Surabaya

"Sampai di TKP terjadi oleng dan terjadi gesekan sama Strada. Busnya terguling," terangnya.

Sejauh ini belum dapat dipastikan penyebab olengnya bus rombongan takziah dari Salaman tersebut. Disampaikan Anang, pihaknya masih akan melakukan olah TKP dan memeriksa kondisi bus yang terguling itu.

Selain polisi juga tengah melakukan pengecekan terhadap surat-surat yang dikantongi si supir. Sebab diketahui bus sempat melaju cukup kencang sebelum oleng dan akhirnta terguling tadi.

"Sopir kita amankan di Polsek Gamping untuk proses lebih lanjut," ujar dia.

Sementara jumlah penumpang masih dilakukan pendataan terlebih dulu. Semua korban kecelakaan ini sudah dilarikan ke rumah sakit untuk perawatan lebih lanjut, nahas satu orang tewas dalam kejadian ini.

Baca Juga: Diindikasikan Positif Narkoba, Polisi Belum Tetapkan Sopir Bus Maut di Tol Mojokerto Jadi Tersangka

"Penumpang kita baru dihitung, kelihatannya juga lumayan banyak. Sementara MD 1, perempuan," tandasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait