facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kreatif Banget! Rumah Ini Punya Bel dengan Berbagai Fungsi

Muhammad Ilham Baktora Rabu, 18 Mei 2022 | 18:10 WIB

Kreatif Banget! Rumah Ini Punya Bel dengan Berbagai Fungsi
Bel rumah yang didesain cukup kreatif (Instagram/@seputar.cewek)

Rumah ini memiliki bel yang fungsinya berbeda-beda dan kreatif

SuaraJogja.id - Bel menjadi salah satu aksesoris yang banyak dipasang di luar rumah. Fungsinya untuk membantu tamu rumah memanggil penghuni rumah yang berada di dalam. Pasalnya kerap kali panggilan dari luar tidak terdengar hingga dalam rumah. 

Biasanya bel memiliki satu tombol, dan satu bunyi. Dengan begitu saat bel ditekan maka penghuni yang ada di dalam rumah bisa mengetahui kalau ada orang di luar yang bisa jadi merupakan tamu atau kurir paket. 

Namun ada hal yang menarik di rumah ini. Pasalnya bel memiliki berbagai tombol dan fungsi. Berdasarkan video unggahan akun Instagram @seputar.cewek, terdapat tiga tombol yang terbagi dalam tiga fungsi yang berbeda.

Pertama tombol merah yang berada paling atas. Tombol ini hanya boleh ditekan kepada ojek online atau kurir yang ingin mengambil barang atau pick up. Kedua tombol dengan warna kuning yang boleh ditekan oleh kurir yang mengantarkan paket dengan sistem COD. 

Melalui tombol berwarna kuning tersebut, nantinya penghuni rumah akan keluar sambil memberikan uang sesuai harga paket sehingga transaksi bisa lebih lancar. Ketiga adalah tombol yang paling bawah dengan warna biru. 

Fungsi tombol ini adalah untuk memberitahukan kalau kurir atau ojek online pembawa paket datang. Maksudnya apabila ada kurir pembawa paket datang, maka tekan tombol berwarna biru itu agar penghuni rumah keluar dan mengambil paket tadi. 

Selain warna tombolnya yang berbeda-beda. Masing-masing tombol menghasilkan suara yang berbeda pula. Misalnya untuk tombol paket, maka akan muncul suara orang menyebut paket secara berulang. 

Perbedaan suara bel itu sengaja dibuat agar penghuni rumah dapat mengetahui apakah ada kurir yang datang bertugas untuk membawa paket, memberikan paket COD atau paket secara langsung. 

Kelewat kreatif suara belnya,” tulis akun @seputarcewek yang memposting video tersebut. 

Video bel rumah kreatif ini mendapat banyak tanggapan dari warganet. Banyak yang mengangkat topi dengan kreativitas pemilik rumah hingga membuat bel unik seperti itu. Sementara itu ada yang penasaran bagaimana suara tombol kuning dan merah. 

Komentar

Berita Terkait