facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral Rumah Pria Tua Ini dari Luar Seperti Gubuk, Ternyata Dalamnya Bikin Kaget

Galih Priatmojo Kamis, 19 Mei 2022 | 10:52 WIB

Viral Rumah Pria Tua Ini dari Luar Seperti Gubuk, Ternyata Dalamnya Bikin Kaget
Viral Rumah Pria Tua dari Luar Seperti Gubuk, Setelah Lihat Dalamnya Bikin Kaget. (Instagram/@berbagisemangat)

"The real berlian dalam tempurung," celetuk netizen takjub.

SuaraJogja.id - Sebuah video menunjukkan penampakan rumah seorang pria tua yang beda jauh antara luar dan dalamnya viral di media sosial. Video itu dibagikan pertama kali oleh akun TikTok @salahuddinmazelan.

Dari kejauhan tampak rumah pria itu seperti gubuk sederhana. Dinding rumahnya terlihat bukan kayu atau tembok melainkan seng. Sehingga kesan rumah itu saat di lihat dari luar seperti gudang barang bekas.

Belum lagi bagian luarnya juga terdapat beberapa barang bekas. Lantainya pun kebanyakan masih tanah dan hanya beberapa yang diplester dengan semen.

Untuk masuk ke rumahnya, pintunya pun terbuat dari seng bekas sehingga terlihat sangat usang.

Baca Juga: Viral Video Doddy Sudrajat Diduga Buang Sampah Sembarangan, Netizen Ketus

Namun ketika pintu itu dibuka, dalam rumah bak gudang barang bekas itu bikin kaget.

Tampak ruangan yang sangat bersih dan megah dengan nuansa emas. Barang-barang di dalamnya juga tertata rapi. Menariknya, kamar mandi di rumah ini mewah sekali. Terlihat bathtub dan closet berwarna emas bak kamar mandi milik sultan. Berbagai perlengkapan mandi juga tersedia.

Rumah itu memang tak luas dan konsepnya seperti di dalam gua. Ini terlihat dipemilihan wallpaper dan langit-langit yang dibuat seperti motif tanah.

Melihat penampakan rumah dari luar dan dalamnya beda jauh bak langit dan bumi, netizen mengaku takjub. Mereka juga menyanjung pemilik rumah yang dinilai tak suka pamer kemewahan.

"The real berlian dalam tempurung," celetuk netizen. "The real merendah," tambah yang lain. "Dari sini kita dapat pelajaran, kalo menilai itu jangan hanya dari luarnya aja," kata  netizen lain.

Baca Juga: Sempat Viral, Ririe Fairus Klarifikasi Soal Video Anak Tolak Ikut Ayus Sabyan

Namun ada juga netizen yang malah menyorotinya berbeda. Ada yang sampai menuding pria itu menghindari iuran RT hingga pajak.

"Menghindari pajak... baguslah," komentar netizen. "Ini mah kamuflase dari iuran RT sama sumbangan mesjid," timpal yang lain.

"Definisi merendah untuk meroket, ketika team bedah rumah liat rumahnya : wah kasihan harus kita bantu nih eh giliran dibongkar anjirr nyesel gue, biaya bongkar sama dalemnya mahalan dalemnya," kata netizen lainnya.

Beberapa netizen mengaku awalnya kasihan namun tak jadi dan berbalik mengasihani dirinya sendiri.

"Awalnya kasian liat kakeknya, setelah nonton sampai habis, aku kasian melihat diriku sendiri," curhat netizen.

"Pas diliat dari luar kasihan sama kakek.. pas masuk kerumah kasihan sama diri sendiri," netizen lain senasib.

Kontributor : Tinwarotul Fatonah

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait