facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Wujud Cinta Lingkungan, Begini Cara Berpartisipasi dalam Gerakan Waste Down Beauty Up

Rima Sekarani Imamun Nissa Kamis, 19 Mei 2022 | 13:46 WIB

Wujud Cinta Lingkungan, Begini Cara Berpartisipasi dalam Gerakan Waste Down Beauty Up
Lip Bar di Sociolla Offline Store di Ambarrukmo Plaza (Amplaz) Jogja - (SuaraJogja.id/HO-Sociolla)

Begini caranya berpatisipasi dalam upaya mengurangi limbah plastik di industri kecantikan lewat gerakan Waste Down Beauty Up.

SuaraJogja.id - Kampanye Waste Down Beauty Up terus digalakkan Sociolla dengan harapan bisa membantu mengurangi limbah industri kecantikan. Gerakan cinta lingkungan ini dilakukan lewat upaya edukasi serta mendorong budaya kecantikan yang sustainable di kalangan beauty enthusiast di Tanah Air.

Hal tersebut diungkapkan Co-Founder & CMO Social Bella Chrisanti Indiana pada Rabu (18/5/2022) kemarin. Gerakan Waste Down Beauty Up mencakup empat inisiatif utama yang mendorong perilaku pembelian produk kecantikan secara bijak, yakni:

Use Up Before You Stock Up

Banyak pelanggan langsung terdorong melakukan pembelian impulsif gara-gara FOMO (fear of missing out) atau takut tertinggal dengan tren yang ada. Padahal produk kecantikan di rumah masih banyak yang belum habis digunakan. Lebih baik, pastikan untuk menghabiskan dulu produk kecantikan yang dipunya hingga tetes terakhir sebelum beli baru.

Baca Juga: Sociolla Hadirkan Gerai Beauty Omnichannel Kedua di Yogyakarta

Sociolla Store. (Dok. Sociolla)
Sociolla Store. (Dok. Sociolla)

Look Up on Trusted Reviews

Menciptakan mindful shopping atau kesadaran dalam berbelanja produk kecantikan dengan mencari informasi review dan rating dari pelanggan lain melalui aplikasi SOCO sebelum melakukan pembelian. Pelanggan didorong memilih secara bijak sebelum mengambil keputusan pembelian.

Buy Minis/small size Before Full Size

Ini adalah sebuah upaya mendorong beauty enthusiast agar mencoba produk kecantikan berukuran kecil/mini untuk menguji kesesuaian produk dengan kulit terlebih dahulu sebelum membeli produk normal/berukuran penuh.

Gift With Less Waste

Baca Juga: Mahal Bukan Jaminan Produk Kosmetik Tak Berbahaya, Begini Cara Memastikan Keamanannya

Sociolla kini menghadirkan pilihan hadiah elektronik (e-gift) agar para beauty enthusiast dapat memberikan hadiah produk kecantikan dan perawatan diri yang lebih tepat sesuai keinginan serta kebutuhan orang yang mereka cintai.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait