facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dapat Kuota untuk Ibadah Haji, 156 Calon Jamaah di Jogja Diberangkatkan Tahun Ini

Muhammad Ilham Baktora Kamis, 19 Mei 2022 | 14:35 WIB

Dapat Kuota untuk Ibadah Haji, 156 Calon Jamaah di Jogja Diberangkatkan Tahun Ini
Calon jamaah haji asal Tanjungpinang lakukan manasik (Antara)

Calon jamaah haji dipastikan telah mendapat vaksin. Baik vaksin Covid-19 dan juga vaksin Meningitis.

SuaraJogja.id - Sebanyak 156 calon jamaah haji di Kota Jogja terkonfirmasi untuk pemberangkatan ibadah haji Juni 2022 mendatang. Para calon jamaah telah disiapkan termasuk diberikan vaksin sebelum berangkat ke Tanah Suci, Mekah.

Kepala Kantor Kemenag Kota Jogja, Nur Abadi menerangkan sejauh ini pihaknya sudah bersiap memenuhi fasilitas pemberangkatan para calon jamaah haji.

"Bimbingan manasik, teori dan praktek sudah kami sampaikan jauh-jauh hari. Kami juga sudah membuat pereguan dan rombongan. Termasuk pemabgian koper dan finalisasi parpor calon jamaah," terang Nur Abadi dihubungi wartawan, Kamis (19/5/2022).

Nur Abadi juga memastikan para calon jamaah haji tersebut sudah mendapat vaksin. Baik vaksin Covid-19 dan juga vaksin Meningitis.

Baca Juga: 269 Calon Jamaah Haji Lansia Asal Bogor Batal Berangkat Tahun 2022, Ini Penjelasan Kemenag

Ia melanjutkan dari 156 calon jamaah haji, sebagian besar sudah melunasi Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BPIH) ke Kemenag. Namun masih tersisa sejumlah calon jamaah haji yang belum melunasi.

"Mereka sudah konfirmasi untuk berangkat, beberapa orang barusan sudah melunasi," katanya.

Nur mengatakan, jamaah yang diberangkatkan tahun ini, merupakan jamaah yang pada 2020 lalu telah memenuhi syarat termasuk melunasi BPIH. Akibat pandemi Covid-19, keberangkatan ibadah hajinya ditunda.

"Yang sudah lunas 2020 itu yang banyak kita berangkatkan. Ada juga yang pada 2021 lalu juga sudah melunasi, kita juga berangkatkan," katanya.

Disinggung jadwal keberangkatan untuk calon jamaah haji 2022, Nur menerangkan kemungkinan diberangkatkan pada pertengahan Juni 2022.

Baca Juga: 986 Jamaah Calon Haji Asal Karawang Dijadwalkan Berangkat ke Tanah Suci Tahun 2022

"Kami masih menunggu pembagian kelompok terbang [kloter]. Kalau Yogyakarta mengusulkan pemberangkatan antara 10-13 Juni," jelas dia.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait