facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Alexandre Polking Sebut Suatu Saat Timnas Indonesia akan Kalahkan Thailand

Muhammad Ilham Baktora Sabtu, 21 Mei 2022 | 06:10 WIB

Alexandre Polking Sebut Suatu Saat Timnas Indonesia akan Kalahkan Thailand
Alexandre Polking sebut suatu saat Timnas Indonesia akan kalahkan Thailand. (Instagram/@IFMalang)

Sesi jumpa pers usai laga Indonesia vs Thailand di semifinal SEA Games, pelatih Thailand mengatakan jika suatu saat Timnas Indonesia akan mengalahkan tim Gajah Putih Thailand.

SuaraJogja.id - Dalam sesi jumpa pers usai pertandingan semifinal SEA Games yang mempertemukan Timnas Indonesia U-23 vs Thailand pada Kamis (20/5/2022), Pelatih Thailand Alexandre Polking menyatakan bahwa suatu saaat Timnas Indonesia akan mengalahkan Thailand.

Seperti yang telah diketahui, dalam tiga pertemuan terakhir, anak asuh Shin Tae-yong selalu kalah dari tim Gajah Putih. Terakhir Egy Maulana Vikri dkk. takluk atas Thailand di semifinal SEA Games dengan skor tipis 1-0.

Kekalahan dari Thailand membuat Shin Tae-yong merasa kecewa akan sikap para pemainnya yang tidak menunjukkan layaknya seorang ksatria dalam laga tersebut.

"Saya menyesali pemain harus menerima kartu kuning dan kartu merah. Para pemain tidak memperlihatkan sikap kesatria," kata Shin Tae-yong.

Baca Juga: Tenis SEA Games 2021: Kalahkan Wakil Thailand, Christo / Aldila Pertahankan Emas Ganda Campuran

Di sisi lain pada sesi jumpa pers usai pertandingan, pelatih Thailand Alexandre Polking mengeluarkan statement mengenai perkembangan Timnas Indonesia mendatang. Polking optimis jika Indonesia akan mampu kalahkan Thailand suatu saat nanti.

"Akan tiba waktunya Timnas Indonesia mengalahkan kami," kata Alexandre Polking dalam sesi jumpa persnya.

Namun dirinya tidak akan diam saja melihat ambisi besar Timnas Indonesia untuk mengalahkan timnya. Pelatih yang sukses membawa Thailand juara AFF tahun kemarin berjanji bahwa selama Thailand berada digenggamannya, ia tidak akan membiarkan Indonesia meraih kemenangan.

Netizen pun terpancing untuk ikut-ikutan mengomentari perkataan Alexandre Polking. Salah seorang netizen menyebutkan bahwa proses yang dijalani oleh Indonesia dan Thailand tidaklah sama.

"Waktu proses kita memang ga sama dengan Thailand, mereka sudah lebih dulu berproses, jadi nikmati aja proses timnas kita dulu, tidak perlu belajar sama apa yang sudah dicapai Thailand, memang belum waktunya ada," ungkap netizen.

Baca Juga: SEA Games 2021: Aiman Cahyadi Bidik Emas di Nomor Road Race

"Dia tau, orang Indo senang disanjung. Langsung klepek-klepek sekali angkat telor," kata salah seorang netizen.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait