facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Raih Medali Perak SEA Games, Timnas Futsal Indonesia Dapat Bonus 200 Juta

Eleonora PEW Minggu, 22 Mei 2022 | 20:46 WIB

Raih Medali Perak SEA Games, Timnas Futsal Indonesia Dapat Bonus 200 Juta
Raih Medali Perak SEA Games, Timnas Futsal Indonesia Dapat Bonus 200 Juta/Twitter @Hary_Tanoe

Usai meraih medali perak SEA Games 2021, Timnas Futsal Indonesia mendapatkan bonus sebanyak 200 Juta dari Ketua Federasi Futsal Indonesia Hary Tanoe.

SuaraJogja.id - Usai Timnas Futsal berhasil sumbangkan medali perak SEA Games untuk Indonesia, Pasukan Garuda dan jajaran tim kepelatihan mendapatkan kucuran bonus dari Ketua Federasi Futsal Indonesia, Hary Tanoesoedibjo.

Adapun besaran bonus yang diberikan kepada Timnas Futsal Indonesia usai meraih medali perak SEA Games ke-31 ialah sebanyak 200 juta rupiah.

Hary Tanoesoedibjo dalam unggahan Twitternya mengatakan bahwa bonus yang diberikan kepada Timnas Futsal Indonesia sebagai rasa ucapan syukur dan bentuk apresiasi.

"Sebagai rasa ucapan syukur dan bentuk apresiasi, MNC Peduli memberikan bonus Rp 200 juta kepada Timnas Futsal," tulis Hary Tanoesoedibjo.

Baca Juga: Timnas Futsal Indonesia Raih Medali Perak di SEA Games, Netizen Soroti Emosi Pemain yang Sulit Terprovokasi

"Menerima Timnas Futsal dan rombongan yang baru pulang dari Vietnam, setelah mengikuti kompetisi Sea Games ke 31. Selamat kepada Timnas atas perolehan Medali Perak, pencapaian terbaik oleh Timnas selama ini," imbuhnya.

Skuad Garuda dipastikan memperoleh medarik perak usai anak asuh Mohammad Hashemzadeh finis di posisi dua klasmen akhir SEA Games 2021 dengan mengumpulkan 8 poin. Sementara Thailand meraih medali emas dengan 10 poin dan medali perunggu diperoleh tuan rumah Vietnam dengan 7 poin.

Sepanjang bergulirnya SEA Games cabang olahraga (cabor) futsal, Timnas Futsal Indonesia menjalani 4 pertandingan dengan dua hasil kemenangan dan dua pertandingan berakhir imbang. Di laga perdana SEA Games cabang olahraga (cabor) futsal, Timnas Indonesia harus menerima hasil imbang dengan skor 1-1 lawan tuan rumah Vietnam.

Pada laga kedua menghadapi Myanmar, Timnas Futsal Indonesia menang dengan skor telak 6-0 tanpa balas. Di pertandingan ketiga skuad Garuda berhasil mencukur Malaysia 3-0 dan menghadapi Thailand di pertandingan terakhir, Indonesia kembali harus berbagi angka 1-1 dengan tim Gajah Putih Thailand.

Keberhasilan Timnas Futsal Indonesia meraih medali perak menjadi bukti bahwa tim futsal juga memiliki peluang besar untuk meraih medali. Hal tersebut berbanding terbalik dengan pihak-pihak yang mengatakan cabor futsal tidak berpotensi meraih medali di ajang SEA Games.

Baca Juga: Beda Nasib antara Timnas Futsal dan Sepak Bola Indonesia di SEA Games 2021

Apresiasi yang sebesar-besarnya diberikan oleh Ketua Federasi Futsal Indonesia Hery Tanoesoedibjo usai Timnas Futsal berhasil menyabet medali perak SEA Games. Apresiasi Hary Tanoesoedibjo lantas mendapatkan respon positif dari para netizen. Banyak dari mereka yang menunggu berapa besaran bonus yang akan dikucurkan oleh Kemenpora kepada Tim Futsa.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait