facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Timnas Futsal Indonesia Resmi Raih Medali Perak SEA Games 2021

Muhammad Ilham Baktora Rabu, 18 Mei 2022 | 21:05 WIB

Timnas Futsal Indonesia Resmi Raih Medali Perak SEA Games 2021
Timnas Futsal Indonesia Resmi Raih Medali Perak SEA Games 2021. (Twitter @idextratime)

Timnas Futsal Indonesia resmi memperoleh medali perak di ajang SEA Games 2021 di Vietnam usai pada laga terakhir tahan imbang tim Gajah Putih Thailand pada Rabu (18/5/2022).

SuaraJogja.id - Timnas Futsal Indonesia resmi memperoleh medali perak di ajang SEA Games 2021 pada laga terakhir Rabu (18/5/2022). Anak asuh Mohammad Hashemzadeh berbagi angka dengan tim Gajah Putih Thailand dengan skor 1-1. Sementara pada pertandingan lainnya tuan rumah Vietnam tundukkan lawannya Myanmar dengan 4 gol tanpa balas.

Saat ini skuad Indonesia berada di puncak klasmen sementara SEA Games cabang olahraga (cabor) futsal. Skuad Garuda berhasil raup 8 poin setelah melakoni empat pertandingan. Ardiansyah Runtuboy dkk. mencatatkan 2 kali menang dan 2 kali hasil imbang.

Di posisi kedua ditempati tuan rumah Vietnam dengan perolehan poin 7 dan peringkat ketiga ada Thailand dengan poin yang sama namun Vietnam unggul akan produktifitas gol dari tim Gajah Putih. Pada posisi keempat ada Myanmar dan Malaysia menjadi juru kunci klasmen sementara.

Timnas Futsal Indonesia sudah dipastikan meraih medali perak usai menjalani empat pertandingan di ajang SEA Games kali ini. Sementara empat tim lainnya masih tersisa satu pertandingan lagi.

Baca Juga: Jadwal Semifinal SEA Games 2021 Berubah, Berikut Update Laga Timnas Indonesia U-23 Vs Thailand

Medali emas SEA Games cabang olahraga futsal akan diperebutkan oleh Vietnam dan Thailand pada Jumat (20/5/2022). Namun apa pun hasil dari pertandingan tersebut tidak akan merubah perolehan medali perak Timnas Futsal Indonesia pada ajang SEA Games kali ini.

Jika pun hasil imbang menyudahi pertandingan antara Vietnam dan Thailand, skuad Garuda tetap mendapatkan medali perak. Sementara Vietnam akan memperoleh medali emas dan Thailand harus puas dengan medali perunggu.

Mengapa demikian? Karena meskipun perolehan poin sama-sama 8, namun Vietnam memiliki produktifitas gol lebih banyak disusul Indonesia kemudian Thailand. Jadi apapun hasilnya tidak akan merubah perolehan medali perak Timnas Futsal Indonesia pada ajang SEA Games 2021 di Vietnam.

Setelah Timnas Futsal Indonesia dipastikan raih medali perak SEA Games 2021, banyak netizen yang berikan sindiran terhadap pihak yang menyatakan bahwa tim futsal Indonesia bukanlah cabor unggulan dan tidak berpotensi memiliki medali.

"Katanya ga da prestasi Ndan, ga tau kata siapa," tulis salah seorang netizen.

"Lah kata pak tua itu ga ada prestasi," sindir netizen lainnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait