facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Madam Pang Akui Thailand Main Curang Saat Lawan Timnas Indonesia U-23

Galih Priatmojo Selasa, 24 Mei 2022 | 20:41 WIB

Madam Pang Akui Thailand Main Curang Saat Lawan Timnas Indonesia U-23
Madam Pang Akui Thailand Main Curang Saat Lawan Timnas Indonesia U-23/Twitter @kangmaenan

Manajer Thailand, Madam Pang mengakui jika beberapa pemainnya bermain curang saat lawan Timnas Indonesia U-23 di semifinal SEA Games 2021.

SuaraJogja.id - Manajer Thailand U-23, Madam Pang, memberikan pengakuan jika anak asuhnya bermain curang saat Thailand due bersama Timnas Indonesia U-23 pada babak semifinal SEA Games 2021 pada Kamis (19/5/2021) di Stadion Thien Truong, Vietnam.

Madam Pang mengatakan kepada media Vietnam bahwa pelatih Thailand, Alexandre Polking, tidak pernah memberikan arahan kepada pasukan Gajah Putih untuk mengulur waktu dan memprovokasi lawan.

“Pelatih Thailand U-23 tidak meminta William Weidersjo dan pemain lain untuk mengulur waktu atau memprovokasi pemain Indonesia. Situasi sebenarnya menguntungkan kami saat itu,” kata Madam Pang mengutip dari media Vietnam, Soha, Sabtu (21/5/2022).

Manajer Thailand tersebut menegaskan kejadian serupa tidak ingin terulang kembali, karena menurutnya itu adalah hal curang yang dilakukan oleh para pemain.

Baca Juga: Park Hang-seo Ungkap Lawan Tersulit di SEA Games 2021, Bukan Timnas Indonesia U-23 atau Thailand

“Namun, ada banyak perlakuan curang yang dilakukan para pemain. Saya tidak ingin ini terjadi lagi,” tegas Madam Pang.

Sementara itu, buntut dari provokasi yang dilakukan oleh pemain Thailand membuat salah satu akun Instagram pribadi milik anak asuh Madam Pang lenyap menghilang beberapa jam setelah pertandingan. Hal tersebut tak lepas dari bentuk keganasan netizen yang tidak suka akan sikap Jonathan Khemdee di dalam lapangan yang kerapan melakukan provokasi kepada skuad Garuda Muda.

Dalam partai semifinal tersebut, Indonesia harus menelan kekalahan dengan skor tipis dari Thailand melalui babak perpanjangan waktu 2x15 menit.

"Apapun provokasi nya, sebenarnya untuk pemain Timnas Indonesia gak perlu terlalu reaktif & emosional, Jd.... Tetap FOKUS aja pada pertandingan nya, semenit pun bisa berubah, kalo tetap fokus dlm pertandingan, PARA PEMAIN TIMNAS INDONESIA SAYA HARAP JANGAN EMOSIONAL APAPUN PROVOKASI NYA," ungkap salah seorang netizen dalam menanggapi perkataan Madam Pang.

"Kekurangan kita itu gk bisa jaga emosi. Dan semua negara tau itu. Gampang sekali dipancing mau lagi posisi menang ataupin kalah selalu gampang di provokasi. Sering sekali kan udah menang tp masih aja bikin pelanggaran yg mengakibatkan dpt kartu. Yuk bisa yuk bukan hanya perbaiki dasar bermain tp juga perbaiki mental atlitnya. Skill hebat cerdas pula ..lub u timnas sepakbola Indonesia," kata netizen lainnya.

Baca Juga: Fajar/Rian Mundur, Indonesia Tanpa Gelar di Thailand Open 2022

Kontributor : Moh. Afaf El Kurnia

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait