facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jadi Wali Nikah untuk Kakak, Potret sang Adik Banjir Air Mata Bikin Haru

Eleonora PEW Rabu, 25 Mei 2022 | 11:16 WIB

Jadi Wali Nikah untuk Kakak, Potret sang Adik Banjir Air Mata Bikin Haru
Momen adik jadi wali nikah kakaknya. (Instagram/dunia_kaumhawa)

Momen tersebut lantas membuat warganet ikut terharu.

SuaraJogja.id - Momen-momen pernikahan selalu dilewati dengan perasaan haru dan sakral. Pasalnya momen ini, merupakan hal yang tidak akan terlewati kembali dalam hidup. 

Tak hanya itu, pernikahan juga semakin haru saat anaknya berpamitan kepada orang tua untuk hidup bersama dengan pilihan hatinya. Namun, semakin haru apabila pada momen tersebut, orang tua tak dapat hadir karena sudah tiada. 

Hal inilah yang dirasakan pengantin yang video saat pernikahannya viral. Dalam video yang diunggah akun @dunia_kaumhawa ini terlihat seorang pengantin wanita terharu saat adiknya menjadi wali nikahnya menggantikan ayahnya di hari pernikahan. 

Adik laki-lakinya yang terlihat masih muda tersebut juga tak kalah terharunya melepas kakak perempuannya bertemu dengan tambatan hatinya. 

Baca Juga: Suami Maudy Ayunda Jesse Choi Tulis Pesan Menyentuh, Netizen Baper: Mematahkan Hati Para Jomblo

Dalam video tersebut, terlihat adik laki-laki yang menggunakan baju berwarna hijau muda ini tak kuasa menahan air matanya saat di meja akad pada momen menikahkan kakaknya yang harusnya ini adalah tugas sang ayah. 

Terlihat pada momen tersebut, adik laki-lakinya tak henti mengusap kedua air matanya dengan tisu. 

Tak hanya itu, pada momen berpamitan dengan keluarga, kakak perempuannya ini memeluk adiknya erat-erat dan menangis bersama. 

Unggahan video mengharukan tersebut lantas viral dan mendapatkan beragam komentar dari warganet. Tak sedikit yang mengatakan ikut terharu dengan momen tersebut. 

“Seperti ke 2 anak perempuanku kelak kalau menikah, adiknya yang jadi wali karena ayahnya barusan meninggal,” cerita salah satu warganet di Instagram. 

Baca Juga: Tak Ingin Pernikahan Berujung Cerai? Coba Lakukan 4 Langkah Simpel Ini

“Saya udah 2x jadi wali nikah pengganti nya alm bapak saya .di usia 18 dan 19 tahun, sedih bukan karena gak ada bapak .tapi lebih memikirkan perasaan kakak saya yang nikah tanpa adanya seorang ayah,” ungkap salah satu warganet lainnya. 

“Saya pernah nih jadi wali nikah kakak perempuan saya,, dan bakal jadi wali nikah lagi buat adik perempuan saya nanti,, ntah rasanya gimana, besok pas adik, ditambah ibu juga sudah ndak ada,” tulis warganet lainnya di kolom komentar. 

“Ada yang lebih banyak dari saya..saya udah 5x jadi wali pernikahan kakak saya..saya mulai jadi wali nikah sejak saya SMP Kelas 3,” tulis salah satu warganet lainnya. 

Unggahan video momen haru pernikahan yang diwalikan adiknya ini lantaa viral dan mendapatkan lebih dari 4 ribu likes. 

Kontributor : Dinar Oktarini

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait