facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jokowi Soroti Penyelenggaraan Mudik Lebaran 2022, Begini Respon Netizen

Muhammad Ilham Baktora Rabu, 25 Mei 2022 | 15:20 WIB

Jokowi Soroti Penyelenggaraan Mudik Lebaran 2022, Begini Respon Netizen
Merasa Puas Akan Penyelenggaraan Mudik Lebaran, Publik: Terima Kasih Jokowi. (Twitter / @jokowi)

Publik memberikan ucapan terima kasih kepada Presiden RI Joko Widodo usai mereka puas akan penyelenggaraan mudik lebaran tahun ini.

SuaraJogja.id - Publik sampaikan ucapan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo lantaran merasa puas pada saat melakukan perjalanan mudik lebaran ke kampung halamannya. Hal itu disampaikan langsung kepada Presiden ke-7 RI di kolom komentar postingan terbarunya yang berisi tentang penyelenggaraan mudik lebaran.

Jokowi dalam postingan akun Instagram pribadinya mengungkapkan, berdasarkan hasil survei masyarakat merasa puas terhadap penyelenggaraan mudik lebaran tahun 2022.

"Hasil survei juga menyebutkan, mayoritas masyarakat puas terhadap penyelenggaraan mudik Lebaran tahun ini," tulis Jokowi.

Dia juga mengatakan bahwa selama kurun waktu H-7 dan H+7 lebaran ada penurunan dalam jumlah penumpang kendaraan umum dibandingkan pada saat mudik lebaran tahun 2019. Hal ini karena adanya ciptaan moda kendaraan pribadi. Kecelakaan selama mudik juga turun jauh, dari 3.199 kasus di tahun 2019, menjadi 1.763 kasus.

Baca Juga: Evaluasi Mudik Lebaran 2022, Jokowi: Alhamdulillah Aman, Kasus Covid-19 Tidak Bertambah

"Alhamdulillah, mudik kemarin berlangsung aman dan sehat, tanpa ada peristiwa yang berakibat fatal, serta tidak ada penambahan kasus Covid-19 yang berarti," kata Jokowi.

Namun menurut Jokowi ada beberapa hal yang harus menjadi bahan perhatian agar pada mudik tahun depan bisa berjalan lebih baik lagi.

"Ada sejumlah hal yang harus diperhatikan agar mudik selanjutnya dapat berjalan dengan lebih baik. Salah satunya, perbaikan manajemen lalu lintas, penambahan kapasitas penyimpanan kendaraan menuju pelabuhan penyeberangan, penambahan waktu perjalanan kendaraan untuk naik angkutan penyeberangan, menambah kapal penyeberangan, hingga memperluas dermaga yang padat," ucapnya.

Orang nomor satu di Indonesia tersebut juga memberikan perhatian khusus terhadap jalan non-tol yang di jalur pantai selatan yang juga sering dilewati oleh para pemudik.

"Selain itu, di jalan non-tol di jalur pantai selatan, perlu dipersiapkan sarana dan prasarana pendukung dengan baik agar dapat digunakan pada mudik Lebaran mendatang. Begitu juga di bandara, terminal, pelabuhan, hingga stasiun kereta api," imbuhnya di akhir tulisan pada postingan foto Instagramnya.

Baca Juga: Penumpang Kereta Api Saat Arus Mudik Lebaran 2022 Lampaui Kapasitas 100 Persen

Merasa puas akan penyelenggaran mudik lebaran tahun 2022, publik menyerbu postingan Jokowi tersebut dan memberikan ucapan terima kasih karena telah diperlancar perjalanan mudiknya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait