facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Siapkan Kualifikasi Piala Asia dan AFF 2022, Shin Tae-yong Sebut Tak Banyak Ubah Susunan Pemain

Muhammad Ilham Baktora Rabu, 25 Mei 2022 | 16:25 WIB

Siapkan Kualifikasi Piala Asia dan AFF 2022, Shin Tae-yong Sebut Tak Banyak Ubah Susunan Pemain
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Twitter / @GOAL_ID)

Shin Tae-yong mengatakan jika skuad Indonesia di ajang kualifikasi Piala Asia dan AFF tidak akan banyak perubahan dari skuad SEA Games 2021.

SuaraJogja.id - Usai ajang SEA Games ke-31, Shin Tae-yong mengatakan jika komposisi pemain yang akan mengisi skuad Garuda Indonesia pada Kualifikasi Piala Asia dan Piala AFF mayoritas diisi oleh pemai-pemain yang berlaga sewaktu SEA Games 2021 di Hanoi, Vietnam.

Diketahui jika agenda terdekat Timnas Indonesia adalah ajang Kualifikasi Piala Asia pada Juni mendatang. Selain itu, ada juga ajang sepak bola bergengsi wilayah Asia Tenggara yakni Piala AFF 2022 yang akan diselenggarakan Desember akhir tahun ini.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengkonfirmasi jika komposisi pemain di dua ajang yang akan datang tak jauh berbeda dengan skuad yang dibawa ke Vietnam untuk berlaga di SEA Games kemarin.

"AFF [2022] dan Kualifikasi [Piala Asia 2023] itu hampir sama dengan sekarang," ucap Shin Tae-yong.

Baca Juga: 5 Hits Bola: Butuh Hasil, 3 Striker yang Perlu Dicoba Shin Tae-yong di Kualifikasi Piala Asia

Shin Tae-yong mengatakan jika saat ini Egy Maulana Vikri dkk. diberi waktu untuk istirahat sejenak seusai membawa nama Indonesia di SEA Games cabang olahraga sepak bola.

"Diberikan istirahat sejenak [setelah SEA Games 2021 ini]," ujarnya.

Pelatih berkebangsaan Korea Selatan tersebut mengungkapkan jika selesai masa istirahatnya, para pemain akan langsung melakukan pemusatan latihan untuk mempersiapkan tim dalam menghadapi kualifikasi di Kuwait.

"Dan langsung mulai TC [pemusatan latihan] untuk mempersiapkan kualifikasi di Kuwait," ungkap pelatih asal Korea Selatan itu.

Karena belum ada nama-nama pemain yang akan mengikuti pemusatan latihan dekat-dekat ini, membuat netizen mulai berspekulasi mengenai siapa saja yang akan masuk TC proyeksi Kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait.

Baca Juga: Shin Tae-yong Dorong Marselino dan Ronaldo Main di Luar Negeri, Netizen: Liga di Indo Tak Cukup untuk Pemain Bertalenta

"Arhan kenapa ga ikut aja si, di sana udah main belum yah? Kn kalo arhan ikut jadi memperkuat memperkuat timnas juga. (arhan, dewa, egy, witan, asnawi, nadeo)," ungkap salah seorang netizen.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait