facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Siapa Emmeril Khan Mumtadz, Anak Sulung Ridwan Kamil yang Diduga Hilang di sungai Aaree, Swiss?, Ini Biodatanya

Muhammad Ilham Baktora Jum'at, 27 Mei 2022 | 10:02 WIB

Siapa Emmeril Khan Mumtadz, Anak Sulung Ridwan Kamil yang Diduga Hilang di sungai Aaree, Swiss?, Ini Biodatanya
Putra Sulung Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz. [Instagram/@emmerilkahn]

Eril lulus dari SMAN 3 Bandung. Kemudian melanjutkan pendidikan di Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara, Institut Teknologi Bandung (ITB).

SuaraJogja.id - Kabar mengejutkan datang dari keluarga Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil. Salah seorang putranya, yakni Emmeril Khan Mumtadz diduga hilang di Sungai Aaree wilayah Bern, Swiss.

Peristiwa itu sendiri terjadi pada Kamis (26/5/2022) siang waktu Swiss. Eril, sapaan akrab anak sulung Ridwan Kamil itu sedang bermain air di sekitar sungai. Ketika hendak naik ke permukaan, Eril diketahui terseret arus sungai yang deras hingga hanyut.

Hingga kini Tim SAR dan pihak berwenang masih melakukan pencarian di sekitar sungai Aaree, untuk menemukan keberadaan Eril, Jumat (27/5/2022).

Mengetahui musibah yang menimpa anaknya, Ridwan Kamil langsung bertolak ke Swiss. Diketahui, orang nomor 1 di Jawa Barat ini sedang berada di Inggris dalam kegiatan pemerintahan bersama Pemprov Jabar.

Baca Juga: Berencana Sekolah S2 di Swiss, Anak Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz Hilang Terseret Sungai Aaree

Emmeril Khan Mumtadz sendiri merupakan anak pertama Ridwan Kamil yang akan melanjutkan pendidikan di Swiss untuk jenjang S2-nya.

Eril lahir di New York, Amerika Serikat, pada 25 Juni 1999. Saat ini Eril berusia 22 tahun.

Meneilisik perjalanan pendidikannya, Eril diketahui menyelesaikan pendidikan SD dan SMP di sebuah Pondok Pesantren Darul Hikmah, Bandung.

Eril lulus dari SMAN 3 Bandung. Kemudian melanjutkan pendidikan di Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara, Institut Teknologi Bandung (ITB). Saat ini dirinya akan melanjutkan pendidikan S2.

Menjadi kakak pertama, Eril memiliki dua adik yaitu, Camillia Laetitia Azzahra dan si kecil Arkana Aidan Misbach.

Baca Juga: Anak Pertama Ridwan Kamil Eril Hilang di Sungai Aare Swiss, Netizen Ramai Mendoakan

Di beberapa unggahan Instagramnya, Eril kerap membagikan kagiatan kampus dan juga beberapa kali mengunggah kegiatan berpetualang. Mulai dari mendaki bukit hingga ke air terjun.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait