facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kronologi Anak Ridwan Kamil Hilang saat Berenang di Sungai Aaree Swiss, Sempat Naik ke Permukaan Namun Kembali Terseret

Muhammad Ilham Baktora Jum'at, 27 Mei 2022 | 10:10 WIB

Kronologi Anak Ridwan Kamil Hilang saat Berenang di Sungai Aaree Swiss, Sempat Naik ke Permukaan Namun Kembali Terseret
Emmeril Khan Mumtadz, Anak sulung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dilaporkan hilang (Instagram / @ridwankamil)

Anak sulung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz, dilaporkan hilang terseret arus sungai saat berenang di Sungai Aaree, Swiss pada Kamis (26/5/2022)

SuaraJogja.id - Anak Tertua Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmiril Khan Mumtadz, dilaporkan hilang di Sungai Aaree, Swiss saat tengah berenang pada Kamis (26/5/2022).

Kabar terkait hilangnya Emmiril Khan Mumtadz (Eril) turut dibenarkan oleh pihak kerabat Ridwan Kamil melalui keterangan tertulis yang diberikan pada Jumat (27/5/2022).

Saat kejadian, diketahui Eril sempat terseret arus sungai sebelum akhirnya ikut hanyut dan hilang saat tengah berenang bersama adik dan kawannya di Sungai Aaree, Swiss. 

"Eril berenang di Sungai Aaree, Bern bersama adik dan kawannya. Saat akan naik ke permukaan, Eril terseret arus sungai yang cukup deras yang sebelumnya sempat mendapat bantuan dari kawannya," kata Elpi dalam keterangan tertulisnya.

Baca Juga: Ridwan Kamil Berada Di Inggris Saat Anaknya Emmeril Khan Hilang Di Swiss

"Kejadian tersebut terjadi pada tanggal 26 Mei 2022 siang hari waktu Swiss dengan kondisi cuaca cerah," tambahnya.

Adapun diketahui saat itu, Keluarga Ridwan Kamil sedang berada di Swiss dalam rangka mencari sekolah untuk Eril yang akan melanjutkan pendidikan S2 di Swiss.

"Keluarga saat itu sedang berada di Swiss untuk mencari sekolah untuk Eril yang akan melanjutkan ke jenjang S2," katanya.

Namun kejadian naas tersebut terjadi saat Eril tengah berenang bersama kawan dan adiknya di Sungai Aaree, Burn, Swiss.

Mendengar hal tersebut, Ridwan Kamil yang diketahui tengah melakukan kunjungan dinas ke Inggris bersama delegasi dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat segera menuju ke Swiss untuk menemui keluarganya.

Baca Juga: Siapa Emmeril Khan Mumtadz, Anak Sulung Ridwan Kamil yang Diduga Hilang di sungai Aaree, Swiss?, Ini Biodatanya

Sementara itu, pihak keluarga menuturkan, saat ini Eril masih dalam proses pencarian Tim SAR dan pihak kepolisian Swiss.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait