facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Blusukan ke Surakarta, Jokowi Kunjungi Seniman dan Datangi Pasar-pasar

Galih Priatmojo Jum'at, 27 Mei 2022 | 18:57 WIB

Blusukan ke Surakarta, Jokowi Kunjungi Seniman dan Datangi Pasar-pasar
Blusukan ke Surakarta, Jokowi Kunjungi Seniman dan Datangi Pasar-pasar/Twitter @jokowi

Presiden RI, Joko Widodo, kembali melakukan blusukan ditemani oleh Ibu Negara. Dalam agenda tersebut Jokowi menemui seniman dan sambangi pasar-pasar pada Kamis, (26/5/2022).

SuaraJogja.id - SuaraJogja.Id - Joko Widodo kembali melakukan blusukan bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo ke Surakarta pada Kamis (26/5/2022). Kabar itu disampaikan langsung oleh Presiden Indonesia, Jokowi di akun Instagram pribadinya @jokowi.

Dalam postingan fotonya, Presiden RI ke-7 tersebut menuliskan bahwa hari ini (Kamis) dirinya sedang melakukan blusukan ke kota Surakarta, Jawa Tengah. Dalam blusukan tersebut tampak Presiden Jokowi mengenakan atasan putih dan celana hitam, begitupun dengan Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

"Hari ini saya ditemani Ibu Negara, blusukan di Kota Surakarta," tulis Presiden Joko Widodo di akun Instagram pribadinya @jokowi.

Jokowi mengungkapkan jika sudah dua tahun lamanya sejak Covid-19 melanda tidak ada kegiatan seni dan buda di Taman Balekambang, Surakarta.

Baca Juga: Momen Jan Ethes Lambaikan Tangan ke Warga Saat Ikut Presiden Jokowi Blusukan Disorot: Berasa Artis Korea

"Sudah dua tahun ini tidak ada kegiatan seni dan budaya di Taman Balekambang, Surakarta. Kini, melandainya pandemi menjadi momentum aktivitas seni dan budaya untuk bangkit kembali," tulis Jokowi.

Berbagai macam kesenian seperti wayang orang, reog, ketoprak, dll. oleh Jokowi ditekankan untuk dihidupkan kembali agar tetap terpeliharanya seni budaya di Surakarta..

"Seni tradisi, seniman rakyat, wayang orang, reog, ketoprak, semuanya harus hidup kembali dalam rangka merawat, memelihara seni budaya kita," imbuhnya.

Setelah menemui para seniman di Taman Balekambang, Jokowi meneruskan blusukannya ke pasar-pasar yang berada di Surakarta, Jawa Tengah.

"Setelah mengunjungi dan bertemu para seniman di Taman Balekambang, saya datang ke pasar-pasar, dari Pasar Mojosongo, Pasar Gede, Pasar Gading, hingga Pasar Harjodaksino," ungkap Jokowi.

Baca Juga: Jokowi Blusukan ke Sejumlah Pasar di Surakarta Bagikan Bansos, Iriana Borong Alat Masak

Jokowi mengungkapkan jika dirinya merasa senang saat bertemu dan mendengarkan langsung keluh kesah para pedagang di pasar. Tak lupa dia juga memberikan bantuan langsung agar meringankan beban para pedagang dalam masa pemulihan ekonomi.

"Senang rasanya bertemu dan mendengarkan para pedagang, juga membagikan bantuan langsung. Semoga bantuan tersebut dapat meringankan beban para pedagang dan mendorong pemulihan ekonomi kembali,"

Postingan Presiden Jokowi tersebut lantas mendapatkan respon positif dari netizen Indonesia. Banyak netizen yang memberikan pujian kepadanya.

"% Presiden terbaik di Dunia. Ditangan Pak Jokowi, Indonesia jadi maju, adil, makmur, dan sejahtera.Saya tercapai sampai menitikan air mata. Pak Jokowi memang pemimpin sejati yang memberi TELADAN bagi Rakyatnya. MALAIKAT bagi Indonesia. Saya BANGGA punya presiden seperti Pakde Jokowi.. Seperti inilah pemimpin yg MANAH dan bersahaja. Semoga Pak Jokowi selalu dilindungi Tuhan YME, sehat selalu, dan diberikan keberkahan hidup. Amin," ucap salah seorang netizen.

"Pak presiden Jokowi memang top. Semoga panjang umur dan berkah sllu. Amin," kata netizen yang lain.

"Indonesia pnuh dngn keanekaragaman seni budaya nusantara adat dn tradisi,harus dijaga dan dilestarikan terus suport selalu," kata netizen lainnya.

Kontributor: Moh. Afaf El Kurniawan

Sumber: https://www.instagram.com/p/CeA_fhErfij/

Kontributor : Moh. Afaf El Kurnia

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait