facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Eks Wakapolres Sleman yang Pernah Viral di Medsos Kenang Sosok Buya Syafii Maarif yang Tuturnya Selalu Menyejukkan

Galih Priatmojo Sabtu, 28 Mei 2022 | 11:00 WIB

Eks Wakapolres Sleman yang Pernah Viral di Medsos Kenang Sosok Buya Syafii Maarif yang Tuturnya Selalu Menyejukkan
Suasana penghormatan terakhir kepada Buya Syafii Maarif di Masjid Gedhe Kauman Yogyakarta, Jumat (27/5/2022). [Hiskia Andika Weadcaksana / SuaraJogja.id]

Heru Muslimin kerap sowan ke kediaman Syafii Maarif selama bertugas di DIY

SuaraJogja.id - Kepergian Prof. Ahmad Syafii Maarif masih meninggalkan kenangan mendalam bagi orang-orang yang pernah berinteraksi dengannya, salah satunya seperti dikisahkan Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin.

Seperti diketahui selain datang langsung melayat dan memberikan penghormatan terakhir bagi almarhum, sejumlah tokoh dan petinggi daerah serta negara turut mengirimkan papan bunga ungkapan belasungkawa ke rumah duka. 

Misalnya saja Kapolda DIY Irjen Pol Asep Suhendar. Kemudian ada pula papan bunga dari Menteri PU PR Basuki Hadimoeljono, Presiden RI Joko Widodo dan tokoh-tokoh lain dari berbagai elemen. 

Terselip nama Kapolres Sumbawa Barat, Polda Nusa Tenggara Barat AKBP Heru Muslimin di salah satu papan bunga ungkapan belasungkawa yang ada. 

Baca Juga: Hormati Buya Syafii Maarif, Persekutuan Gereja Minta Masyarakat Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Bila menelisik ke belakang, nama Heru Muslimin sempat menjadi pembicaraan warganet, setelah mantan Wakil Kapolres Sleman ini menyelamatkan korban kecelakaan lalu-lintas, 2017 silam. 

Bukan tanpa alasan Heru jauh-jauh dari NTB memesankan papan bunga untuk dikirim ke rumah duka. Heru mengaku punya kenangan tersendiri selama berinteraksi dengan almarhum. 

"Saya sangat dekat dengan beliau, waktu masih tugas di Polda DIY saya sering silaturahmi dengan beliau, di masjid komplek perumahan beliau," kata dia, Jumat (27/5/2022) malam.

Bersamaan dengan itu, Heru juga mengingat betul bahwa mendiang Buya Syafii Maarif adalah figur negarawan yang patut diteladani ketokohannya.

Menurutnya, bapak bangsa asal Sijunjung, Sumatera Barat tersebut selalu hadir di tengah masyarakat dalam situasi apapun. 

Baca Juga: Gubernur Khofifah Mengagumi Pemikiran Buya Syafii Maarif, Sosok Intelektual dan Ulama Kharismatik

"Beliau sosok yang sangat taat ibadah dan statement beliau selalu mendinginkan suasana, cooling system," tutur Heru seraya mendoakan almarhum. 

Kontributor : Uli Febriarni

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait