facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

4 Kegagalan Mohamed Salah di 2022, Netizen: Bukan Tahun yang Bagus Baginya

Eleonora PEW Minggu, 29 Mei 2022 | 13:50 WIB

4 Kegagalan Mohamed Salah di 2022, Netizen: Bukan Tahun yang Bagus Baginya
Pemain depan Mesir Mohamed Salah berjalan melewati trofi setelah kalah dalam pertandingan final Piala Afrika (CAN) 2021 antara Senegal dan Mesir di Stade d'Olembe di Yaounde pada 6 Februari 2022. Kenzo TRIBOUILLARD/AFP

Nyaris dalam jangka waktu tahun 2022, Mohamed Salah mengalami empat kali kegagalan bersama klub atau negaranya.

SuaraJogja.id - Serentetan hasil kurang baik diperoleh Mohamed Salah sepanjang tahun 2022 di dalam karir sepak bolanya. Tercatat Salah mengalami empat kegagalan, baik untuk klubnya Liverpool maupun negara kelahirannya, Mesir.

Empat kegagalan tersebut terjadi dalam jangka waktu satu tahun selama Salah berkarir di sepak bola profesionalnya. Kegagalan tersebut bukan karena faktor performa Salah yang buruk, melainkan keberuntungan belum berpihak pada pria yang saat ini berusia 29 tahun itu.

1. Kalah di Final Piala Afrika 2022

Kegagalan pertama yang menimpa Mohamed Salah di tahun 2022 yaitu terjadi pada bulan Februari lalu. Kala itu Mesir kalah di partai final Piala Afrika dari Senegal di Stadion Paul Biya, Olembe, Kamerun, Senin (7/2/2022).

Baca Juga: Kisah Vinicius Junior, Sempat Dikatai 'Sampah' Kini Jadi Pahlawan Real Madrid

Berkat penampilan ciamik kiper Abou Gabal, Senegal mampu menahan imbang mesir tanpa gol di sepanjang waktu normal hingga extra time. Laga final pun dilanjutkan ke babak adu penalti.

Senegal keluar sebagai pemenang usai dua eksekutor penalti Mesir gagal mengeksekusi bola dengan baik. Skor 4-2 untuk kemenangan Sinegal dan memupus harapan Mohamed Salah dkk. untuk mempersembah gelar juara ke negaranya.

2. Gagal ke Piala Dunia 

Usai kalah di partai final Piala Afrika 2022 melalui babak adu penalti melawan Senegal, membuat Salah dan timnya gagal untuk membawa Mesir tampil di Piala Dunia 2022 di Qatar. Kegagalan ini menambah mimpi buruk bagi Mohamed Salah.

3. Kalah dalam Perebutan Gelar Juara Liga Inggris

Baca Juga: Kick Off Ditunda 35 Menit, Andy Robertson Kecam Penyelenggara atas Kekacauan Liga Champions

Kegagalan Liverpool untuk meraih gelar Liga Inggris musim 2021-2022 menjadi serentetan mimpi buruk bagi Mohamed Salah. Liverpool harus puas menjadi runner-up klasmen akhir dengan raihan 92 poin. Hanya kalah satu poin dari Manchester City yang keluar sebagai juara Liga Inggris musim 2021-2022.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait