facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Klub Raffi Ahmad Rans Cilegon FC Ganti Nama, Darius Sinathrya Jelaskan Alasannya

Eleonora PEW Kamis, 02 Juni 2022 | 12:25 WIB

Klub Raffi Ahmad Rans Cilegon FC Ganti Nama, Darius Sinathrya Jelaskan Alasannya
Klub Raffi Ahmad Rans Cilegon FC Ganti Nama, Darius Sinathrya Buka Suara/pssi.org

Nama Rans Cilegon FC saat ini berganti menjadi Rans Nusantara FC, dan Direktur Operasional Darius Sinathrya memberikan penjelasannya mengenai hal tersebut.

SuaraJogja.id - Klub milik Raffi Ahmad Rans Cilegon FC saat ini sudah mengalami pergantian nama menjadi Rans Nusantara FC. Pergantian nama secara resmi sudah mendapatkan izin dan disahkan langsung oleh PSSI. Pengesahan dilakukan saat Kongres Biasa PSSI 2022 di Hotel Trans Luxury, Bandung, Senin (30/5/2022).

Tidak hanya Rans Nusantara FC yang mengajukan perubahan nama, tetapi terdapat beberapa klub yang memilih untuk mengubah namanya karena beberapa hal yang menjadi alasan utamanya.

Dilansir laman PSSI, klub-klub yang berganti nama berasal dari semua kasta. Baik Liga 1, Liga 2, maupun Liga 3. Dari Liga 1, tercatat ada empat tim yang memilih untuk melakukan pergantian nama: Martapura Dewa United, Borneo FC, PS Tira Persikabo, dan RANS Cilegon FC.

Sementara dari Liga 2, ada satu tim yang namanya berubah. Klub tersebut yakni Putra Safin Grup. Sedangkan sisanya dari Liga 3, meliputi Spektra FC, Persiwaka FC, Bintang Junior FC, Laskar Muda FC, Persebam FC, Carsurin Tribins FC, Kabomania FC, Putra Surya Magetan Connection, Mataram Utama FC, Cahaya Muda Pamekasan, Putra Jombang, Persema 1953, Sumbersari FC, Babel United, PS Bone Bolango, PS Pahuwato, dan Persitoli FC.

Baca Juga: Ada Usulan Raffi Ahmad Capres dari PKS, Asisten Ungkap Fakta Mengejutkan

Banyak yang bertanya-tanya dan penasaran mengapa Rans Cilegon FC berubah nama menjadi Rans Nusantara FC? Menanggapi rasa penasaran tersebut, Darius Sinathrya selaku Direktur Operasional klub berjuluk Prestige Phoenix buka suara dan memberikan keterangan.

Menurut Darius, digantinya nama dari Rans Cilegon FC menjadi Rans Nusantara FC karena pihaknya ingin menggaet suporter dari seluruh Indonesia. Selain itu, Darius menegaskan bahwa penggemar Raffi Ahmad, pecinta sepak bola di Cilegon, dan Indonesia bisa menjadi satu dalam mendukung Rans Nusantara FC.

Mendapati penjelasan dari Darius Sinathrya, banyak netizen yang menanggapinya dengan nada bercanda, ada juga yang memberikan komentar serius.

"Kalo gitu salah sih, bagusnya tu rans indonesia kan keren, atau kalo mau fans seluruh dunia rans word," ungkap salah seorang netizen.

"Yg penting memajukan sepak bola indonesia, bisa menjadi tim profesional tanpa harus mengemis juara.. keuangan bagus, pemeliharaan diperhatikan.. dari pada tim² lawas yg di pikirin cuman juara dan juaraa tanpa ada kemajuan untuk sebuah keprofesional tim yg mandiri buat apa," ungkap netizen lainnya.

Baca Juga: Muncul Usulan Raffi Ahmad Capres PKS, Pengamat: Ini Langkah Cerdik Untuk Mencari Perhatian Publik

Kontributor : Moh. Afaf El Kurnia

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait