facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pria Ini Masak Mi Instan dengan Cara Unik, Warganet Sampai Dibuat Heran

Eleonora PEW Selasa, 07 Juni 2022 | 07:56 WIB

Pria Ini Masak Mi Instan dengan Cara Unik, Warganet Sampai Dibuat Heran
Cara Unik Masa Mie Instan (Instagram/@ngakakdagel)

Pria ini memasak mi instan dengan cara yang unik, yaitu memasaknya di air panas yang sumbernya tak biasa.

SuaraJogja.id - Sesuai dengan namanya, mi instan mudah dimasak dan prosesnya tidak lama. Meski begitu orang-orang memiliki cara tersendiri untuk memasak mi instan supaya cepat matang dan bisa segera dinikmati. 

Pada umumnya memasak mi instan di atas kompor dengan merebus mi di dalam air untuk beberapa menit. Namun pria ini melakukan cara yang unik ketika masak mi instan. Seperti yang diposting oleh akun Instagram @ngakakdagel pria itu tidak menggunakan kompor atau wajan ketika memasak mi. 

Dirinya hanya menggunakan garpu dan air panas. Terlihat di dalam video, bumbu-bumbu dalam mi dikeluarkan dan mi dibungkus kembali dengan menggunakan garpu, agar mi tidak keluar. Lalu mi dimasukkan ke dalam wastafel lalu pria itu membuka keran air panas. 

Berikutnya mi diguyur di dalam air panas selama beberapa menit. Apabila tekstur mi sudah empuk dan kenyal, maka mi dikeluarkan dari wastafel. Mi lalu dituang di piring dan dimasukkan bumbu-bumbu untuk kemudian disantap oleh pria itu. 

Baca Juga: Kejutan untuk Sahabat, Wanita Ini Bikin Kue Ulang Tahun Unik dari Mi Instan

Cara memasak mi dengan air hangat di wastafel sepertinya dilakukan oleh pria tersebut, karena kemungkinan di kamarnya tidak ada kompor untuk memasak mi. Alhasil secara kreatif dia memutuskan untuk memakai air panas di wastafel agar mi bisa matang. 

“Sekte mana lagi nih?” tanya akun yang mem-posting video itu. 

Warganet yang melihat cara unik memasak mi banyak memberikan komentar. Banyak keheranan dengan cara tersebut, tetapi ada yang menilai cara itu kurang ramah lingkungan karena membuang-buang air secara berlebihan. 

“Mantap, patut ditiru nih hahaha,” ucap warganet. 

“Yah gak salah sih, tetapi gak gitu juga kali hahaha,” tutur warganet. 

Baca Juga: Kurs Turki Anjlok, Wanita Ini Ungkap Harga Sebungkus Indomie di Supermarket

“Makasih tutorialnya,” imbuh warganet. 

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait