facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tenda Penjual Makanan Ini Bikin Salfok, Ada Penyetan Dino?

Galih Priatmojo Minggu, 12 Juni 2022 | 17:27 WIB

Tenda Penjual Makanan Ini Bikin Salfok, Ada Penyetan Dino?
Tenda penjual penyetan. (Twitter/GarasiKomedi)

Sepintas ada yang aneh denga tenda penyetan ini.

SuaraJogja.id - Penyetan merupakan salah satu makanan khas Lamongan, yang banyak dijual di berbagai kota besar di Indonesia. Akan tetapi, dari sekian banyak penjual penyetan yang berjualan tenda penjual penyetan ini menyita perhatian warganet karena menawarkan menu yang unik. 

Pada umumnya penjual penyetan menawarkan beberapa pilihan makanan, seperti ayam, ikan lele, ikan mujair atau bebek. Lalu semua menu penyetan akan terpampang di bagian tenda, sehingga calon pelanggan yang ingin membeli bisa mengetahui menu yang dijual. 

Namun hal berbeda justru ditawarkan oleh penjual yang satu ini. Tampak seperti video yang diunggah akun Twitter @GarasiKomedi, ada penjual penyetan yang seperti penyetan lainnya memamerkan makanan di spanduk tenda. 

Ada ayam, lele, ikan, nila dan lobster. Akan tetapi di sebelah kanan spanduk terpampang tulisan dino. Hal ini yang membuat warganet kebingungan. Apakah ini artinya pedagang penyetan tersebut menyediakan penyetan dino goreng. 

Baca Juga: Penampakan Jenazah Eril Diturunkan dari Pesawat saat Tiba di Indonesia, Videonya Viral

Adapun dinosaurus yang diposting adalah potret Tyrannosaurus rex. Dinosaurus yang pernah hidup di zaman Kapur, tepatnya pada 68 hingga 66 juta tahun. Lalu salah satu dinosaurus yang terkenal karena memiliki sifat agresif sehingga kerap muncul di berbagai serial kartun. 

“Penyetan baru Lamongan,” tulis akun yang memposting video. 

Warganet yang kebingungan akan potret tenda penjual penyetan ini, langsung membanjiri kolom komentar. Banyak yang menilai kalau makanan ini cukup unik mengingat Dinosaurus adalah hewan purba yang telah lama punah jutaan tahun yang lalu. 

Akan tetapi, tidak sedikit warganet yang justru penasaran bagaimana rasanya kalau daging dinosaurus dijadikan penyetan seperti yang ditawarkan oleh pedagang ini. 

“Bukan Lamongan lagi tapi purba,” ujar warganet. 

Baca Juga: Cewek Pegawai Dishub Ini Mendadak Viral, Caranya Negur Pedagang Sayur Tanpa Helm Tuai Pujian

“Besok abis ngantor makan ini yuk,” ucap warganet sambil tag akun teman-temannya. 

“Ngeri banget makan dino,” ungkap warganet. 

“Pecel T-Rex,” balas warganet. 

“Dimana ini aku pengen dino goreng,” tutur warganet. 

“Makan sambil time traveling ke zaman purba kah,” tanya warganet. 

Tidak diketahui motif pemilik tenda penyetan memasang dinosaurus di spanduk tendanya. Hingga kini postingan penyetan dino pun mendapatkan 6,514 retweet, 1,427 tweet kutipan, 23,9 ribu likes serta ratusan komentar dari warganet. 

Kontributor : Dinar Oktarini

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait