facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Naik ke Trotoar karena Macet, Pengendara Motor Ini Kena Getahnya

Eleonora PEW Kamis, 16 Juni 2022 | 10:50 WIB

Naik ke Trotoar karena Macet, Pengendara Motor Ini Kena Getahnya
Karma pengendara motor yang naik di trotoar. (Twitter/Buyungkiu)

Video ini pun mendapatkan banyak komentar dari warganet.

SuaraJogja.id - Mematuhi peraturan lalu lintas adalah kewajiban bagi pengendara motor atau mobil. Tujuannya bukan cuma untuk menjaga ketertiban lalu lintas tetapi juga untuk menjaga keselamatan dan kenyamanan diri sendiri serta orang lain. 

Salah satu peraturan yang harus dipatuhi adalah jangan mengendarai sepeda motor atau mobil, di trotoar. Pasalnya trotoar merupakan jalan yang ditujukan untuk pejalan kaki yang melintas. 

Sayangnya acapkali ada beberapa oknum pengendara sepeda motor yang nakal. Mereka tanpa ragu melewati trotoar supaya bisa menyalip kendaraan lain dan lebih cepat sampai tujuan. Namun, peristiwa pelanggaran lalu lintas ini memiliki akhir yang mengejutkan. 

Seperti video yang diposting oleh akun @Buyungkiu. Akun tersebut memperlihatkan kerumunan sepeda motor yang nekat melewati trotoar jalan. Alasannya mungkin karena jalanan utama macet, sehingga memutuskan untuk melanggar lalu lintas dengan naik ke trotoar

Baca Juga: Tak Ada Sanksi, 4 Fakta Polisi Larang Pengendara Motor Pakai Sandal Jepit

Akan tetapi, ending para pelanggar lalu lintas itu sangat mengejutkan. Bukannya mendapatkan jalanan yang lancar, mereka malah tersendat di trotoar jalan. Penyebabnya adalah, ada 2 perempuan pejalan kaki, yang memang semestinya berjalan di trotoar tersebut. 

Meski ada banyak kendaraan di belakang, dua perempuan ini tetap tenang berjalan di trotoar, sehingga para pengendara ini tersendat karena memilih jalan yang tak seharusnya.

“Selamat pagi. Pelajaran berharga pemotor yang maksa naik ke trotoar,” cuit akun yang memposting video tersebut. 

Video ini pun mendapatkan banyak komentar dari warganet. Mayoritas warganet memuji aksi dua perempuan itu, yang tetap berjalan di atas trotoar meski banyak motor di belakang mereka. 

“Mantap jiwa itu mah. Cewek bener dan jagoan nilainya 10 atau sempurna. Harus ada lebih banyak lagi yang berani melawan orang yang merebut hak orang lain,” ujar warganet. 

Baca Juga: Kelompok Milenial Dukung Polri Terkait Larangan Pengendara Motor Pakai Sandal Jepit

“Hebat. Dan para pejalan kaki pun bersikap santuy,” ucap warganet. 

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait