facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Marselino Ferdinan Kalahkan Pemain Barca dalam Keterlibatannya Mencetak Gol

Galih Priatmojo Selasa, 21 Juni 2022 | 18:18 WIB

Marselino Ferdinan Kalahkan Pemain Barca dalam Keterlibatannya Mencetak Gol
Marselino Ferdinan Kalahkan Pemain Barca dalam Keterlibatannya mencetak Gol/ Twitter @FaktaSepakbola

Marselino Ferdinan masuk dalam daftar pemain di bawah usia 19 tahun yang paling banyak terlibat dalam proses terjadinya gol di kasta liga profesional.

SuaraJogja.id - Bintang muda Timnas Indonesia dan Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinan masuk dalam daftar pemain di bawah umur 19 tahun yang kerap terlibat dalam proses terjadinya gol di kasta Liga Profesional dengan torehan 4 gol dan 7 assist.

Dilansir dari @fbwonderkids yang merilis 12 pemain muda di bawah usia 19 tahun yang memiliki kontribusi besar dalam proses terjadinya gol. Nama Marselino Ferdinan disejajarkan dengan Jude Bellingham, Benjamin Sesko, Calvin Ramsey, dll. Pemain arek Surboyo tersebut berada pada urutan keenam, tiga tingkat di atas pemain Barcelona Gavi.

Kabar tersebut bukanlah sesuatu yang mengagetkan lagi di kalangan para pecinta sepak bola tanah air. Pasalnya, setelah membela Merah-Putih pada ajang Kualifikasi Piala Asia di Kuwait, nama Marselino Ferdinan mendapatkan sorotan dan menarik minat klub-klub Eropa untuk mendapatkan tanda tangannya.

Kabar ketertarikan klub-klub Eropa terhadap bintang masa depan Timnas Indonesia tersebut disampaikan oleh oleh Ani, ibu Marselino Ferdinan. Menurut Ani sudah banyak klub Eropa yang mengincar anaknya, namun pihak keluarga masih belum menentukan ke klub Eropa mana Marselino akan menginjakkan kakinya.

Baca Juga: Shin Tae-yong Unggah Momen Timnas Indonesia U-19 Berlatih, Ada Pemain Keturunan Ikut Gabung

“Sudah ada banyak klub yang minta Marselino tapi kita masih cari-cari yang cocok untuk Marsel sesuai skill dan karakter,” kata Ani.

Ani juga mengatakan jika masa depan Marselino Ferdinan di Eropa sudah dibicarakan dengan agen yang bersangkutan tapi pihaknya masih merahasiakan hal itu.

“Sudah dibicarakan dari agen segala macam. Tapi, itu masih rahasia,” imbuh Ani.

Menurut Ani seharusnya Marselino Ferdinan ke Eropa bulan Juni atau Juli. Namun karena terkendala usia, anaknya harus menunda keberangkatannya.

“Rencana ke Eropa seharusnya bulan Juni atau Juli karena kendala usia, harus 18 tahun,” ucap Ani.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-19 Diuntungkan, Vietnam Tak Bisa Turunkan Tim Terbaik di Piala AFF U-19 2022

Kabar mengenai Marselino Ferdinan diminati banyak klub Eropada dan namanya masuk dalam daftar pemain usia di bawah 19 tahun yang memiliki keterlibatan dalam terjadinya gol, membuat netizen juga ikut-ikutan memberikan komentarnya terkait pemain Persebaya Surabaya tersebut.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait