facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kirim Uang Ratusan Juta untuk Bangun Rumah, Perempuan Ini Marah-marah karena Tak Sesuai Ekspektasi

Muhammad Ilham Baktora Rabu, 22 Juni 2022 | 10:25 WIB

Kirim Uang Ratusan Juta untuk Bangun Rumah, Perempuan Ini Marah-marah karena Tak Sesuai Ekspektasi
Tangkapan layar seorang perempuan memecahkan kaca rumahnya sendiri karena kecewa rumahnya tak sesuai dengan ekspektasi. (TikTok/@gonyelll_uyee33)

Yang cewe habis jadi TKW, kirim duit ratusan juta. Disuruh buat bikin rumah yang bagus, malah cuma jadi gubug, ujar pemilik video.

SuaraJogja.id - Sebuah video dibagikan oleh @gonyelll_uyee33 di TikTok (18/6/2022) yang memperlihatkan seorang ibu-ibu nampak marah dan melempar rumah dengan batu. Ibu itu terlihat memecahkan jendela rumah tersebut.

Dalam keterangan yang ditulis di dalam video, diketahui ibu tersebut adalah Tenaga Kerja Wanita (TKW) yang bertempat tinggal di wilayah tersebut. Ia mengamuk lantaran uang ratusan juta yang rutin ia kirimkan ke kampung untuk membangun rumah ternyata tidak membuahkan hasil.

Saat ia pulang rumahnya masih dibangun dari ubin saja, dan tidak ada perbaikan yang berarti. Tetangga-tetangga di sekeliling rumahnya hanya bisa melihat. Beberapa terlihat berusaha untuk menenangkan tapi tidak berani mendekat karena sang ibu terlihat sangat marah.

Video tersebut ternyata diambil dari Facebook. Pemilik akun @gonyelll_uyee33 di TikTok menjelaskan di video lainnya.

Baca Juga: Delay Berjam-jam Tanpa Kejelasan, Penumpang Pesawat Marah-Marah Teriak Cari Kapten: Kita Turun Semua Ya!

Yang cewe habis jadi TKW, kirim duit ratusan juta. Disuruh buat bikin rumah yang bagus, malah cuma jadi gubug,” terang @gonyelll_uyee33.

Kolom komentar lantas dipenuhi oleh netizen yang ikut merasa emosi. Mereka mewajarkan tindakan sang ibu yang murka. Karena sudah berlelah-lelah bekerja tapi keluarga di rumah justru tidak ada yang membantunya dengan menjadikan rumah yang lebih baik.

Direlain jauh dari keluarga, di sana hidup seadanya, pas pulang tidak sesuai ekspektasi nyeseknya sampai sini,” tulis @nimad98.

Nyesek sih ratusan juta itu harusnya udah cakep banget. Ini malah masih plesteran begitu, minimal udah rapihlah ya harusnya,” tambah @fitrianjani.

Kerja siang malam, menahan rindu, nahan rindu anak, suami, ortu, makan juga sambil nangis, homesick. Yang di Indonesia kadang ga kasian sama yang kerja,” tulis @bukansimbahkakung.

Baca Juga: Kakek Ini Marah-marah Juara Porkab Catur Tak Dapat Uang, Malah Tuai Kecaman Publik

Harusnya uang dipegang sendiri dulu, kalo udah pulang baru deh dibikin, ditungguin,” tambah @ragielmilla.

Dari video ini kita belajar, manusia ga ada yang dapat dipercaya soal duit, kecuali diri sendiri,” tambah @mommyceca.

Kasihan banget loh, emang waktu di sana gak dikirimin hasil tiap harinya yah? Biasanya kan kalau keluarga vc pun dilihatkan gimana progres rumahnya,” tanya @chocoo.

“Iya tuh, atau mungkin percaya aja jadi ya gak tanya-tanya kali yah,” balas pemilik video.

Video selengkapnya.

Kontributor : gabrella seilatuw

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait